Notification

×

Iklan ok

PARMUSI Kota Langsa Berbagi Takjil Jelang Berbuka Puasa

Minggu, 17 April 2022 | 14.37 WIB Last Updated 2022-04-17T07:37:08Z
Dok.foto : Pengurus Parmusi Kota Langsa ikut berbagi  Takjil Parmusi .



GEMARNEWS.COM ,KOTA LANGSA - Bulan Ramadhan menjadi momentum yang tepat untuk mewujudkan kepedulian terhadap sesama.

Sebab segala amal baik yang dilakukan di bulan ini, diyakini akan mendapat balasan yang lebih besar kelak.

Salah satu wujud kepedulian yang paling sederhana tentunya adalah berbagi rejeki dengan sesama, dalam bentuk pembagian takjil.

Dengan berbagi takjil ini, maka warga yang sedang menjalankan ibadah puasa dan sedang di jalan bisa dengan mudah untuk mengakhiri puasanya.

Dan di bulan Ramadan ini, kita bisa dengan mudah melihat banyak kelompok masyarakat yang turun ke jalan untuk membagikan takjil kepada para warga.

Salah satunya adalah Organisasi Persaudaraan Muslimin Indonesia
 ( PARMUSI ) Kota Langsa, yang di bagikan langsung oleh Ketua PARMUSI Kota Langsa Mulyani Buang, S.Kom.I, Wakil Ketua Afrizal Refo, MA, Bendahara Mat Jailani, S.Pd.I, Ketua Markaz Dakwah Parmusi Salimuddin, S.Pd.I dan sekretaris Markaz Dakwah Muhammad Ihsan, MA.

Bersama para pengurus PARMUSI Kota Langsa, mereka menggelar bagi takjil di Jalan Medan Banda Aceh Desa Sungai Lueng Kota Langsa tepatnya di Simpang SPBU Pertamina pada Jum'at (15/4/2022).

Ketua Parmusi Kota Langsa ,  Mulyani Buang, S.Kom.I mengatakan, pembagian takjil merupakan suatu bentuk kepedulian kepada pengguna jalan yang masih beraktifitas saat menjelang buka puasa.

Dengan adanya kegiatan bagi-bagi takjil seperti ini, setidaknya kita bisa membantu masyarakat yang masih beraktivitas untuk sekedar berbuka puasa,” kata mulyani

Kegiatan bagi takjil menjelang buka puasa ini menyasar para pengguna jalan, baik pengendara mobil, sepeda motor, sepeda angin maupun pejalan kaki yang melintas. Dengan jumlah 200 bungkus takjil, ucap Mulyani

Sementara itu Wakil Ketua Parmusi Kota Langsa Afrizal Refo, MA menyampaikan bahwa dalam mengisi Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah, Parmusi Kota Langsa melakukan Kegiatan berbagi Takjil ini juga sebagai wujud kepedulian antar sesama kepada saudara kita khususnya kaum muslim yang menjalankan ibadah puasa.

“Memang tidak banyak yang kita berikan kepada masyarakat sekitar, tetapi ini sebagai bentuk kepedulian kita, Insyaallah bermanfaat,” terangnya.

Dia menuturkan, banyak warga masyarakat yang masih merasakan kesulitan dari segi ekonomi akibat, terdampak pandemi Covid-19 yang hingga saat ini sudah mulai mereda.

“Meskipun sudah tidak begitu tinggi, tapi dampak secara ekonomi masih dirasakan oleh sebagian masyarakat,” ucap Afrizal Refo.

Selain itu, beber Afrizal Refo berbagi kepada sesama telah menjadi budaya atau kebiasaan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci ini.

“Harapan kami, semakin banyak orang yang peduli terhadap masyarakat dan membutuhkan di sekitar kita terlebih dahulu,” tutupnya. ( * ) 
×
Berita Terbaru Update