Notification

×

Iklan ok

Perkuat Silaturrahmi, IMPM Mutiara Raya Gelar Safari Ramadhan 1443 H

Sabtu, 16 April 2022 | 00.07 WIB Last Updated 2022-04-15T17:07:32Z

Gemarnews.com , Pidie - Ikatan Mahasiswa Pelajar dan Masyarakat Mutiara (IMPM) Raya kembali melaksanakan safari ramadan 1443 tahun 2022 di sejumlah masjid Kecamatan Mutiara dan Mutiara Timur, Pidie. Safari ini mulai dilaksanakan mulai Selasa (12/4/2022). Sementara Koordinator Safari Ramadan dikoordinir oleh Dr. Salman Abdul Muthaleb, LC.

Ketua Umum IMPM Mutiara Raya, Zulmahdi Hasan mengatakan, kegiatan safari IMPM Mutiara Raya dilaksanakan dalam rangka saweu gampong. Kegiatan itu juga merupakan agenda tahunan yang dilakukan setiap bulan Ramadan oleh wadah paguyuban masyarakat Mutiara itu.

Zulmahdi mengatakan, disamping mengisi ceramah, safari ramadan juga upaya memperkuat ukhwah sesama masyarakat Mutiara, salah satunya antara tokoh Mutiara dengan masyarakat Mutiara itu sendiri.

"Ini kesempatan memperkuat silaturrahmi antara masyarakat, para tokoh di perantauan dengan masyarakat yang ada digampong Mutiara," kata Zulmahdi, Kamis (14/4/2022) di Banda Aceh.

Zulmahdi juga mengatakan, selain agenda silaturrahmi dalam safari ramadan, ada beberapa hal yang ingin disampaikan nantinya kepada masyarakat terkait sosialisasi kegiatan IMPM Mutiara Raya kedepan yang perlu dibangun sinergitas antara semua tokoh dan perangkat masyarakat seluruh Mutiara Raya.

"Lebih kepada silaturrahmi dan diskusi serta menampung masukan terkait agenda IMPM Mutiara Raya, yang intinya kita woe u gampong memperkuat silaturahmi apalagi dalam bulan Ramadan," ujar Zulmahdi.

Koordinator Safari Ramadan IMPM Mutiara Raya, Dr, Salman Abdul Muthaleb,LC menyebutkan, para peserta safari masing-masing dibagi kelompok sebanyak 10 kelompok, setiap kelompok dibagi empat orang sudah termasuk penceramah.

"Insya Allah penceramah akan diisi oleh sejumlah tokoh Mutiara Raya dari berbagai kalangan profesi, seperti aktivis dakwah, akademisi dan lain sebagainya," ujar Salman yang juga Waketum IMPM Mutiara Raya ini.

Adapun jumlah masjid Mutiara yang dikunjungi sebanyak 10 masjid yakni, Masjid Jami' Baitul Akbar Gampong Mee yang akan menjadi penceramah, Dr.dr. Sulaiman.,SP.AK. Masjid Jami' Baitul Quswa Gampong Masjid Jeurat Manyang yang akan menjadi penceramah, Zuhri Mauliddin Syah, SE. Lalu Masjid al-Hidayah Gampong Ulee Tutue yang akan menjadi penceramah, Burhanuddin Ahmad, M.Pd. Masjid Babut Teubah Gampong Tiba Raya yang akan menjadi penceramah Dr. Sofyan A Gani.,MA. 

Kemudian Masjid Jami' At-Taqwa Gampong Masjid Usi yang akan menjadi penceramah, Dr Yusrizal Ibrahim.,M.Kes. Masjid Baitussalam Gampong Masjid Keumangan yang akan menjadi penceramah, Drs. Ilyas Muhammad. Masjid Poeteumeureuhom Gampong Reului Busu yang akan menjadi penceramah, Dr.Hasanuddin Yusuf Adan,MA. Masjid Baitussa'adah Gampong Rapana atau Teureubue yang akan menjadi penceramah, Dr.Ir. Basri A Bakar.,MA. Masjid Baiturrahim Simpang 4 Busu (Gampong Lingkok Busu) yang akan menjadi penceramah, Drs. AKBP, Sulaiman Yusuf. Dan Masjid Baitul Hijriyah Gampog Lampoh Sirong atau Beureu'eh yang akan menjadi penceramah Dr. Fauzi Ismail,MA.
( * )
×
Berita Terbaru Update