Notification

×

Iklan ok

Zulfahmi, Difabel Cerdas Bercita - cita Jadi Gubernur

Sabtu, 16 April 2022 | 01.28 WIB Last Updated 2022-04-15T18:28:02Z


Gemarnews.com, Pidie Jaya - Zulfahmi (36) warga Gampong Dayah Leubue, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh merupakan sosok disabilitas cerdas yang memiliki naluri inteligensi tinggi. 

Fahmi, yang hobby ngobrol politik jika bertemu orang-orang saat ia singgahi di warung Kopi di Kawasan Meureudu Pidie Jaya. 

Setiap hari Fahmi berjalan kaki dari Dayah Leubeu Ulim menuju Rambong Kemukiman Beuracan. Dari Ulim ke Beuracan Fahmi menempuh perjalanan selama dua jam untuk sampai ke tujuan. 

Menjelang malam Fahmi kembali pulang ke Ulim, juga dengan berjalan kaki selama dua jam. Kebiasaan Fahmi sebelum melanjutkan perjalanan pulang Fahmi menyempatkan diri singgah disalah satu warkop di Kawasasan Jalan Layang Meureudu Pidie Jaya. 

Fahmi pemuda disabilitas yang pernah bersekolah di MIN Beuracan, Kemudian pada tahun 1999 Fahmi hijrah ke Jakarta dan dia melanjutkan sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas di Jakarta sampai tamat.

Tahun 2010 Fahmi kembali lagi ke Aceh menetap bersama orang tuanya di Gampong Dayah Leubu, Kecamatan Ulim, Pidie Jaya. 

Fahmi yang merupakan seorang penyandang disabilitas ini rupanya memiliki cita-cita untuk menjadi Gubernur Aceh.

Sebab, keinginan tersebut menjadi pemantik semangat fahmi untuk terus mengejar cita-cita setinggi langit meski memiliki keterbatasan.

Karena rutinitas kesehariannya berjalan kaki puluhan kilometer, Fahmi  difabel sangat membutuhkan 1 unit sepeda disabilitas (sepeda roda tiga) untuk kebutuhan transportasinya. 

Fahmi sangat mengharapkan bantuan dan uluran tangan dari semua pihak agar bisa membeli satu unit sepeda disabilitas. (**)
×
Berita Terbaru Update