Notification

×

Iklan

Ismail Rasyid Daftarkan Diri Sebagai Calon Ketua Kadin Aceh

Selasa, 17 Mei 2022 | 18.19 WIB Last Updated 2022-05-17T11:19:17Z



Gemarnews.com, Banda Aceh - CEO PT Trans Continent (Royal Group) Ismail Rasyid, hari ini, Selasa (17/5/2022) mendatangi Kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Aceh, untuk mengambil formulir dan resmi mendaftar sebagai calon Ketua Umum Kadin Aceh periode 2022-2027.

 

Kedatangan pengusaha yang saat ini juga sedang menjabat Wakil Ketua Umum Kadin Aceh Bidang Perhubungan ini didampingi oleh sejumlah pengusaha dan pihak lainnya dari berbagai stakeholder, termasuk wartawan dari sejumlah media massa.

 

Prosesi pendaftaran dan pengambilan formulir yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB berjalan lancar dan berlangsung sekitar 15 menit.

 

Saat mengambil formulir, Ismail Rasyid Pengusaha asal Matangkuli, Aceh Utara ini telah memenuhi 100% persyaratan yang dicantumkan dalam syarat calon Ketua Umum Kadin Aceh.

 

Ismail Rasyid mengatakan, dirinya maju sebagai Ketua Kadin Aceh, karena sejak dirinya ingin pulang ke Aceh, untuk berkolaborasi dan bersinergi membangun daerahnya Serambi Mekkah dengan segenap stakeholder lainnya.

 

Salah satu bukti komitmen itu dengan menggagagas dan sudah mendirikan Pusat Logistik Berikat (PLB) dan Distribution Hub di Gampong Beurandeh, Krueng Raya, Aceh Besar.

 

PLB dan Distribution Hub tersebut dimaksudkan sebagai titik awal konektivitas Aceh dengan dunia luar.

 

PLB dan Distribution Hub itu dibangun jauh sebelum Ismail Rasyid berkeinginan maju sebagai calon Ketua Umum Kadin Aceh.

 

Sebagai pelaku bisnis yang bergerak di bidang multimoda transport dan logistic dan juga berpengalaman di bidang perdagangan internasional, Ismail Rasyid menilai bahwa untuk memajukan Aceh, haruslah ada penghubung antara Aceh dengan dunia investasi besar yang berada di luar negeri.

 

Sebagai pengusaha, Ismail Rasyid melihat peluang itu akan semakin mudah dilakukan, bila dirinya duduk sebagai Ketua Umum Kadin Aceh.

 

Sebagai organisasi saudagar, Kadin merupakan rumah besar yang dapat dipergunakan untuk membantu Aceh di sektor bisnis dalam skala besar.

 

Melalui Kadin Aceh, Ismail Rasyid dapat mengajak secara lebih luas pengusaha dari luar datang ke Aceh dan membangun usahanya di sini.

 

Dengan bisnisnya melalui PT Trans Continent, Ismail Rasyid yakin dapat menghubungkan Aceh dengan dunia luar, tanpa harus menggantungkannya kepada APBA (anggaran pemerintah).

 

Trans Continent (Royal Group) lebih dari cukup sebagai jembatan untuk membawa kolega bisnisnya datang ke Aceh, melihat potensi dan kemudian membangun usahanya di Aceh.

 

Ismail juga punya koneksi bisnis yang dapat menghubungkan Aceh dengan Sumatera Utara sebagai provinsi tetangga dan provinsi-provinsi lainnya di Indonesia, serta kawasan regional.

 

Ismail Rasyid menyebutkan dirinya membutuhkan dukungan dan doa dari semua pihak, agar dirinya tidak mengalami kendala saat mendaftar, dan dapat mencapai tujuan memimpin Kadin Aceh.

 

“Saya berkomitmen menjadi bagian penting dari semangat dan kerja serius membangun Aceh. Mohon dukungan dan doa dari segenap pihak, agar Langkah dan niat baik kita mendapatkan dukungan semesta,” kata Ismail.


Sementara itu, salah satu panitia penerimaan pendaftaran calon Kadin Aceh, Sayuti M Nur kepada wartawan mengatakan, Ismail Rasyid merupakan orang kedua yang datang mendaftar ke Kantor Kadin Aceh.

 

Calon sebelumnya yang mendaftar adalah Ir H Muhammad Iqbal atau Iqbal Piyeung yang saat ini menjabat Pj Ketua Kadin Aceh.

 

Disebutkannya lagi, berkas atau formulir pendaftaran calon Ketua Kadin Aceh harus dikembalikan dan diserahkan kepada OC paling lambat tanggal 24 Mei 2022 pukul 15.00 Wib. (*)


Sumber : InfoAceh

×
Berita Terbaru Update