Notification

×

Iklan

Kapolres Pimpin Upacara Sertijab Dua Kasat dan Satu Kapolsek Dilingkungan Polres Aceh Jaya

Kamis, 19 Mei 2022 | 14.01 WIB Last Updated 2022-05-19T07:01:12Z
Gemarnews.com, Calang - Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono memimpin langsung upacara pengukuhan Kasat Reskrim serta serah terima jabatan Kasat Res Narkoba, dan Kapolsek Setia Bakti di Lapangan Apel Mapolres Setempat, Kamis, 19 Mei 2022.

Adapun jabatan yang diserahterimakan adalah Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat Iptu Lutfi Arinugraha Pratama S.Tr.K. diserahkan kepada Ipda Rahmad, S.Sos., S.H., M.SI. Iptu Lutfi dimutasikan sebagai Pama Direskrimum Polda Aceh dalam rangka pendidikan PTIK. 
 
Kemudian, Kasatres Narkoba yang dijabat Iptu Shandy Saputra, S.H. diserahkan kepada Ipda Rusyudi Fauzar, S.H., M.H. Iptu Shandi diangkat sebagai Kasatres Narkoba Polres Langsa.

Selanjutnya, Kapolsek Setia Bakti yang dijabat Ipda Munawir, SKM. diserahkan kepada Ipda Fauzi Adha, S.E. Ipda Munawir diangkat sebagai Kapolsek Banda Alam Polres Aceh Timur.

Dalam amanatnya Yudi menyampaikan, mutasi struktural suatu organisasi harus kita sikapi sebagai salah satu kebutuhan dan merupakan upaya progresif berkelanjutan dalam mengimbangi beban tugas dan tanggung jawab yang semakin berat seiring laju moderenitas dan tingginya ekspektasi masyarakat terhadap harkamtibmas.

Dalam rangka penguatan Polri yang prediktif, responsibilitas, transparan, dan berkeadilan, pimpinan kesatuan telah mempersiapkan strategi dan program prioritas untuk mendukung program utama pemerintah di bidang sumber daya manusia, salah satunya yaitu mewujudkan sumber daya manusia polri yang unggul. 

"Hal ini juga harus disikapi sebagai upaya institusi dalam menjaga konstitusi terhadap berbagai program yang telah dicanangkan untuk peningkatan kualitas dan kompetensi sumber daya personel yang kemudian bermuara pada meningkatnya produktifitas kinerja Polri," katanya.

Yudi juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pejabat lama yangvtelah mendedikasikan pengabdiannya selama bertugas di Aceh Jaya. Begitu juga dengan pejabat yang baru, diharapkan dapat bersinergi dan melanjutkan program positif yang dijalankan pejabat lama.

"Jabatan yang kita sandang adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Selain kepada masyarakat, institusi, dan negara, amanah juga akan kita pertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT. Oleh karena itu, laksanakan amanah ini dengan jujur dan ikhlas untuk memajukan Polri khususnya Polres Aceh Jaya yang kita cintai bersama," harap Yudi di akhir amanatnya. (*)

Pewarta : Cut Ricky Firsta Rijaya
×
Berita Terbaru Update