Notification

×

Iklan ok

Ketua PWM Aceh, Buka Perkaderan Baitul Arqam Muhammadiyah Cabang Gunung Meriah

Sabtu, 28 Mei 2022 | 14.44 WIB Last Updated 2022-05-28T07:44:40Z

Gemarnews.com, Aceh Singkil - Puluhan Kader Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, mengik Baitul Arqam Muhammadiyah (BAM) berlangsung 26-29 Mei 2022 H. Bertempat Dikomplek Perguruan Muhammadiyah Rimo.

Ketua PCM Gunung Meriah Drs. H. Mu'adz Vohry, MM yang didampingi oleh Ketua Panitia Pelaksanaan, Ahmadi, S. Ag melaporkan "Perkaderan Baitul Arqam ini di buka oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh Ustad Dr. H. Muharrir Asy'ari, Lc. M. Ag dan juga hadir Pemateri dan Instruktur Dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh diantaranya Taufik Riswan Aluebilie sebagai Master of Training (MOT). 

Ustad Hermansyah Adnan sebagai Pemeteri Al-Islam dan KeMuhammadiyah, Muhammad Yamin Abdul sebagai Pemateri Manajemen Organisasi dan Admistrasi dalam Muhammadiyah, Wildan Sani Rasyid sebagai Imam Training, Sukrim Karim sebagai Instruktur Outbound dan  diikuti 38 orang peserta dari Utusan Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah se-kecamatan Gunung Meriah"

Dalam sambutannya, Mu'adz Vohry juga menceritakan riwayat dan sejarah Muhammadiyah di Gunung Meriah, hingga berkembang Muhammadiyah sampai saat ini, memiliki 13 Ranting, 6 Sekolah, diantaranya 2 SD, 1 SMP Muhammadiyah, 1 MTs Muhammadiyah, 1 MA Muhammadiyah, 1SMAS Muhammadiyah, serta 13 Sekolah Taman Kanak-kanak. 

Disini juga aktif semua Organisasi Ortom Muhammadiyah seperti Ikatan Pelajar Muhammadiyah, IMM, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Tapak Suci, Hizbul Wathan, Aisyiyah.

Kegiatan Baitul Arqam secara resmi dibuka oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh Dr  H. Muharir Asy'ari, Lc. M. Ag. Dalam sambutannya pembukaan, Ketua PWM Aceh mengharapkan agar acara perkaderan dapat diikuti dengan baik, disiplin dan memenuhi nilai standar sebagai kader Muhammadiyah. Selanjutnya diharapkan akan terus melangsungkan serta merawat serta menjaga pergerakan perjuangan Muhammadiyah saat ini dan masa akan datang.

Selanjutnya, Penyelenggaraan Pesert yang diterima oleh Master of Training (MoT) perkaderan *Taufik Riswan Alubilie* ia juga menuturkan, bahwa Perkaderan Baitul Arqam diharapkan akan melahirkan kader militan dan memiliki kompetensi yang baik dalam mengurus Muhammadiyah mulai dari Tingkat Ranting, Cabang, serta mengelola Amal Usaha Muhammadiyah yang dimiliki oleh Muhammadiyah atau Aisyiyah. 

Muhammadiyah yang semakin banyak dan berkembang sejalan dengan budaya serta prinsip-prinsip hidup serta cita-cita hidup Muhammadiyah dalam usaha mencerdaskan kehidupan bangsa, ummat serta gerak organisasi yang lebih baik ke depan dengan konsep yang modern serta memiliki keunggulan dan mencerahkan Ummat. []

Pewarta : Cut Ricky Firsta Rijaya
×
Berita Terbaru Update