Notification

×

Iklan ok

Masyarakat Nibong Blokir Jalan Yang di Lalui Truk Galian C

Senin, 23 Mei 2022 | 18.38 WIB Last Updated 2022-05-23T11:38:29Z
Gemarnews.com, Lhoksukon - Puluhan Masyarakat memblokir jalan di Desa Tanjoeng Putoh Kabupaten Aceh Utara, karena mengalami kerusakan yang cukup parah, akibat sering dilalui truk pengangkut galian-C.

Informasi yang di Himpunan Gemarnews di Lokasi, Pada senin, Puluhan Masyarakat terpaksa memblokir jalan karena setiap hari dilalui oleh truk bermuatan galian-C, sehingga jalan tersebut rusak parah.

Akibat dari pemblokiran jalan tersebut, truk yang bemuatan galian-C yaitu, pasir dan batu alam tertahan selama beberapa jam karena tidak bisa melintas untuk menuju ke jalan raya.

Zulfikar yang Juga ketua Pemuda Gampong Alue Ie Mirah Kepada Wartawan pada Senin 23 Mai 2022 mengatakan, masyarakat setempat sudah sangat lelah dengan kondisi jalan yang rusak parah. Mereka berharap pihak yang mengambil galian-C juga memperhatikan kondisi lingkungan.

Dikatakannya, kita hanya melarang truk bermuatan material berat melintas di jalan kecamatan tersebut. Pasalnya, jalan utama Kecamatan Nibong rusak parah di beberapa titik akibat sering dilintasi truk mengangkut batu gajah, pasir bercampur kerikil, dan tanah dari Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara.

Ia menambahkan, Massa aksi itu berjumlah sekitar 60 orang mendapat pengawalan dari personel Polsek Nibong.

Sementara itu, Koordinator aksi, Abdurrahman, yang juga Mukim Simpang Paya mengatakan masyarakat melakukan protes terhadap pihak pengelola galian C dan batu gajah, pasir bercampur kerikil, dan tanah. Sebab, pengangkutan material berat dari Meurah Mulia itu menggunakan truk yang melintasi Nibong telah menyebabkan badan jalan rusak berat di sejumlah lokasi.
Abdurrahman menyebut masyarakat tidak ingin jalan yang menghubungkan Nibong dengan Meurah Mulia tersebut semakin bertambah rusak di titik lainnya tanpa kepedulian dari pengelola galian yang ada di kecamatan tetangga.

“Truk itu mengambil batu gajah dari Kecamatan Meurah Mulia melintasi jalan utama Kecamatan Nibong, mengakibatkan kerusakan jalan. Maka kita protes terhadap pihak pengelola pengambilan batu gajah yang ada di kecamatan tersebut. Tapi kami tidak tahu batu itu dibawa kemana. Kondisi ini terjadi lima bulan terakhir. Tuntutan kami, badan jalan yang sudah rusak harus diperbaiki kembali,” harapnya. (Raj)
×
Berita Terbaru Update