Notification

×

Iklan

Melarikan Diri Usai Kecelakaan, Pengemudi Bus Diminta Menyerahkan Diri

Senin, 30 Mei 2022 | 19.10 WIB Last Updated 2022-05-30T12:10:13Z
Proses evakuasi bus Sempati Star yang terbalik di Aceh Timur. (Foto : Ditlantas Polda Aceh).


Gemarnews.com, Banda Aceh - Sopir bus Sempati Star dengan BL 7455 AA melarikan diri usai bus yang dikemudikannya mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Banda Aceh - Medan, Gampong Alue Hitam, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Senin, 30 Mei 2022.

"Bus Sempati Star mengalami kecelakaan tunggal hingga terbalik. Tapi sopirnya malah melarikan diri. Jadi, kami minta yang bersangkutan segera menyerahkan diri," ujar Dirlantas Polda Aceh Kombes Dicky Sondani, dalam keterangannya di Banda Aceh, Senin, 30 Mei 2022.

Dicky menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula saat bus Sempati Star melaju dari Banda Aceh menuju Kota Langsa dengan kecepatan tinggi. 

Setiba di TKP yang jalannya menikung, sopirnya mengantuk dan membanting stir, sehingga masuk ke beram jalan lalu terbalik.

"Sopirnya ngantuk dan sempat terkejut, lalu membanting setir ke kiri sehingga bus terbalik. Sesaat kemudian pengemudi bus pun langsung melarikan diri," jelas Dicky.

Dalam kecelakaan tersebut, kata Dicky, 20 penumpang menderita luka ringan dan satu luka berat. Kerugian materi ditaksir 30 juta rupiah. []

Pewarta : Cut Ricky Firsta Rijaya
×
Berita Terbaru Update