Notification

×

Iklan

Membanggakan, Putra Asal Sabang Ini Wakili Aceh Sebagai Purna Paskibraka Nasional

Selasa, 17 Mei 2022 | 23.07 WIB Last Updated 2022-05-17T16:07:35Z

Dok Foto : Peserta yang lulus seleksi dan pelatihan Paskibraka Nasional / Foto KBA.ONE


Gemarnews.com, Sabang - Namun, Presiden meminta masyarakat kategori rentan maupun yang bergejala batuk dan pilek untuk tetap mengenakan masker saat beraktivitas.

“Bagi masyarakat yang masuk kategori rentan, lansia atau memiliki penyakit komorbid, maka saya tetap menyarankan untuk menggunakan masker saat beraktivitas. Demikian juga bagi masyarakat yang mengalami gejala batuk dan pilek maka tetap harus menggunakan masker ketika melakukan aktivitas,” ujarnya.

Selain pelonggaran pemakaian masker, pemerintah juga melonggarkan persyaratan perjalanan domestik dan luar negeri bagi masyarakat yang sudah divaksinasi lengkap.

“Bagi pelaku perjalanan dalam negeri dan luar negeri yang sudah mendapatkan dosis vaksinasi lengkap maka sudah tidak perlu lagi untuk melakukan tes swab PCR maupun antigen,” pungkasnya.

"Alhamdulillah, kita patut bersyukur dan bangga, putra daerah kembali membawa nama baik Kota Sabang. Setelah 12 tahun, ada putra daerah kita yang lolos menjadi tim Paskibraka Nasional," kata Sekretaris Daerah Kota, Zakaria, di Sabang, Selasa 17 Mei 2022.

Sembari menunggu keberangkatan ke Jakarta 23 Juli 2022, Mohammad Rifat Zayyan akan terus melakukan persiapan berupa pemantapan PBB, kesamaptaan, psikologi, ideologi pancasila, pengetahuan umum, dan keterampilan bakat seni.

"Kepada peserta perwakilan Provinsi Aceh, baik putra maupun putri, terus jaga kesehatan, terus berlatih, disiplin, tekun, dan menjaga nama baik Aceh dan Kota Sabang pada khususnya, di tingkat nasional nanti,” tutupnya. (*)

Sumber : KBA.ONE

×
Berita Terbaru Update