Notification

×

Iklan ok

Pengamat : Gubernur Manfaatkan Kisruh PMI Banda Aceh Untuk Tutupi Isu Plesiran ke Negeri Paman Sam

Sabtu, 14 Mei 2022 | 15.30 WIB Last Updated 2022-05-14T08:34:53Z

Dok Foto : Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman. M.Kes.


Gemarnews.com, Banda Aceh - Pengamat Kebijakan Publik Dr Nasrul Zaman menilai, Gubernur Aceh Nova Iriansyah telah memanfaatkan kisruh di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh untuk menutupi isu keberangkatannya bersama rombongan ke Amerika Serikat pada 16 Mei 2022 mendatang.


“Lebai juga Pak Gubernur, harusnya persoalan kantong darah itu bisa tanya atau telepon langsung kepada meraka yang faham, atau kepada pengurus PMInya,” kata Nasrul zaman kepada Nukilan.id, Sabtu (14/5/2022) di Banda Aceh.


Nasrul menyampaikan itu juga melalui media sosial akun Facebook pribadinya, seraya menempel gambar surat kunjungan Anggota DPR Aceh ke Amerika Serikat.


“Yang ini belum seberapa, sudah lihat gubernur, Istri, Kadis, sampai tukang catat nama mahasiswa ikut plesiran ke Ameriki? Maka digorenglah isu PMI Kota begundal2nya menutupi isu penghamburan APBA,” tulis Nasrul Zaman.


Nasrul Zaman menjelaskan, pendistribusian atau penjual darah ke daerah lain itu dibolehkan, daripada darah yang disimpan habis masa berlakunya.


“Itu dibolehkan, harusnya gubernur bisa menghungi PMI langsung, agar tidak gaduh di masyarakat,” demikian Nasrul Zaman. (*)


Sumber : Nukilan.id

×
Berita Terbaru Update