Notification

×

Iklan

Pengunjung Meningkat, Satlantas Polres Aceh Timur Atur Lalu Lintas di Tempat Wisata Peudawa Puntong

Kamis, 05 Mei 2022 | 13.12 WIB Last Updated 2022-05-05T11:34:35Z
Dok foto: Anggota satlantas polres Aceh Timur saat menertibkan lalulintas.


Gemarnews com.Aceh Timur -Memasuki hari ke empat perayaan lebaran Idulfitri 1443 Hijriah, ribuan masyarakat Kabupaten Aceh Timur dan sekitarnya, masih banyak yang berwisata menuju kawasan pantai peudawa puntong, kecamatan Idi Timur, kabupaten Aceh Timur.Kamis (5/5/2022).Guna memberikan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, Satuan Lalulintas Polres Aceh Timur beserta anggota TNI dari Koramil 05 Idi Rayeuk dan anggota dinas perhubungan Aceh Timur melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas.


Kasat lantas polres Aceh Timur IPTU Trisnawati melalui Kanit Turjawali Bripka Ismanto mengatakan, jika sejak kemarin pihaknya sudah menempatkan personel untuk melakukan pengamanan kegiatan masyarakat, khususnya di tempat wisata.


"Kami telah menempatkan personel untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas, guna mengurai kemacetan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berwisata di pantai tersebut," ujarnya.


Tak hanya fokus pada penangan arus lalu lintas masyarakat yang berwisata, perosnel Satlantas Polres Aceh Timur juga memberikan arahan dan ajakan agar para wisatawan tetap menerapkan protokol kesehatan.


"Kami mengimbau masyarakat yang melakukan rekreasi ketempat Wisata, agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dan selalu tertib berlalu lintas," ujar Ismanto.


Ia menambahkan, meskipun saat ini Covid-19 sedang landai. Namum, prokes harus masih dijalankan untuk mencegah penyebaran virus corona, sebeb tempat wisata berpotensi terjadi kerumunan.


"Kami selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat para wisatawan, supaya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan selalu gunakan masker saat beraktivitas," pungkasnya.(Ddi/Zoel).

×
Berita Terbaru Update