Notification

×

Iklan ok

Plt Ketua DPR Aceh Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Abdya

Selasa, 10 Mei 2022 | 21.19 WIB Last Updated 2022-05-10T14:32:02Z
Dok Foto : Plt Ketua DPR Aceh, Safaruddin (kemeja putih tengah) saat menyalurkan bantuan (TR/Gemarnews.com)

GEMARNEWS.COM, BLANGPIDIE - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh salurkan bantuan untuk korban bencana alam di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh, Selasa (10/5/2022). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka silaturahmi Pimpinan DPR Aceh dengan masyarakat Kabupaten Abdya.

Plt DPR Aceh, Safaruddin, S. Sos, M. SP mengatakan, bantuan yang diserahkan tersebut, bersumber anggaran dari Pokok pikiran (Pokir) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Aceh serta dana pribadi.

Selain itu, Baitul Mal Aceh juga ikut berpartisipasi membantu, guna meringankan beban yang dialami oleh para korban dengan menyalurkan bantuan dana yang berasal dari wakaf dan infak masyarakat.

"Alhamdulillah, hari ini saya masih berkesempatan untuk melihat saudara saya di Abdya yang terkena musibah bencana alam. Saya pribadi juga ikut berduka atas musibah yang dialami oleh mereka," kata Safaruddin.

Pada kesempatan tersebut, pria yang akrab dengan sapaan Din Kalon itu menyerahkan berbagai macam bantuan masa panik, seperti sarung, baju, tikar, seng, semen, minyak goreng, mie instan, air minum kemasan, dan kebutuhan bahan pokok lainnya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan itu diharapkan dapat meringankan beban korban bencana alam. Kemudian, dirinya juga berharap kepada para korban untuk tetap bersabar dan mengikhlaskan atas semua cobaan yang sedang menimpa.

"Sekai lagi saya mengucapkan rasa belasungkawa mendalam atas musibah ini. Saya juga berharap jangan melihat harga dan barangnya, tapi semoga dengan bantuan ini bisa sedikit membantu saudara-saudara saya," pungkasnya.

Untuk diketahui, penerima bantuan Basri (52), Faisal B (62) dan Ismail (66), warga Desa Tangah Rawa, Kecamatan Susoh, merupakan korban kerusakan rumah akibat diterjang angin puting beliung.

Kemudian, bantuan serupa juga disalurkan kepada Pesantren Ibnu Sina Ehsan Cendekia di Desa Sikabu, Kecamatan Kuala Bate, yang hangus dilalap api pada Jum'at malam (6/5/2022) lalu. Akibat kebakaran itu, ruang pustaka dan gudang penyimpanan peralatan pesantren yang dipimpin oleh Ustad Iin Supardi.

Seterusnya, Safaruddin juga menyerahkan bantuan kepada dua korban kebakaran rumah milik Budi (47) dan Dedi (35) warga Desa Ie Mirah, kecamatan Babahrot, kabupaten setempat.

Publisher : Teuku Rahmat
×
Berita Terbaru Update