Notification

×

Iklan ok

Pohon Tumbang Yang Melintang di Jalan Lingkar Kampus UIN Ar - Raniry Banda Aceh Berhasil Dibersihkan

Minggu, 29 Mei 2022 | 15.10 WIB Last Updated 2022-05-29T08:19:57Z
Pohon tumbang dikawasan jalan lingkar kampus UIN Ar - Raniry sudah berhasil di bersihkan. (Foto : Ist).


Gemarnews.com, Banda Aceh - 
Beberapa Pohon tumbang akibat angin kencang yang menghambat arus lalu lintas di kawasan jalan lingkar kampus UIN Ar - Raniry berhasil dibersihkan pada Minggu (25/05/22) sekitar pukul 14.00 WIB. 

Adapun pihak terkair yang ikut terlibat dalam pembersihan tersebut ialah personel dari Polsek Syah Kuala, BPBD Kota Banda Aceh dan Dinas DKP Banda Aceh bersama masyarakat berkerjasama untuk dapst membersihkan pohon yang tumbang tersebut.

Kapolsek Syah Kuala, AKP. Budi Haryono kepada Gemarnews.com mengatakan setelah diketahui adanya pohon yang tumbang dikawasan tersebut, sebagai langkah awal personil dari Polsek Syah Kuala langsung mengamankan lokasi dengan menutup jalan dan dilakukan pengalihan arus lalulintas.

"Pihak piket Personil Polsek Syiah Kuala mengamankan lokasi Tumbangnya Pohon, pihak Personil Piket Polsek Syiah Kuala Menghubungi Pihak BPBD dan DKP Kota Banda Aceh Untuk membersihkan Lokasi Tumbang Pohon, untuk Jl. Lingkar Kampus Depan Pasca Sarjana UIN Ar- Raniry menuju Gampong Rukoh untuk sementara di tutup dan dialihkan ke Jl. Utama Rukoh Gp. Rukoh." Ucap AKP Budi.

Kemudian Kapolsek juga mengatakan bahwa Sekira pukul 10.00 Wib Pihak BPBD dan DKP Kota Banda Aceh tiba di Lokasi Kejadian tumbang pohon, kemudian pihak BPBD, DKP dan Personil Polsek Syiah Kuala beserta Warga setempat langsung membersihkan lokasi tumbang Pohon.

"Personil Polsek bersama BPBD Kota Banda Aceh dsn Dinas DKP langsung membersihkan pohon tumbang tersebut yang turut dibantu oleh warga sekitar dan alhamdulillau sekitar pukul 14.00 WIB pohon yang tumbang tersebut berhasil dibersihkan dan kini akses jalan kembali dibuka." Pungkas Kapolsek.

Kapolsek juga melaporkan bahwa selain adanya pohon tumbang di jalan lingkar kampus UIN, terdapat beberapa tempat lain yang alami kerusakan akibat hujan yang disertai angin kencang seperti kerusakan kanopi di Bimbel Ganesha dan Pos Jaga Mahkamah Syariah Aceh serta dua unit rumah warga di Gampong Alue Naga yang mengalami kerusakan akibat diterjang angin yang disertai hujan. []

Pewarta : Cut Ricky Firsta Rijaya


×
Berita Terbaru Update