Notification

×

Iklan

Setelah Dua Tahun Masyarakat Tanjungpinang Akhirnya Menikmati Pawai Takbiran

Senin, 02 Mei 2022 | 00.44 WIB Last Updated 2022-05-01T17:44:51Z


Gemarnews.com, Tanjung Pinang - Akhirnya setelah dua tahun lamanya tidak merasakan pawai takbiran keliling idul fitri yang sebelumnya tidak diperbolehkan oleh pemerintah akibat tingginya kasus pandemic covid-19, pada tahun ini pawai takbir keliling dapat terlaksana kembali, Minggu malam (1/5/22)

Pawai takbir idul fitri kali ini di mulai dari Terminal Bintan Center Km IX dan finish depan gedung daerah Tepi laut dengan ikuti sebanyak 76 peserta takbiran.

Walikota Tanjungpinang Hj Rahma dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Gubernur Kepri sehingga pawai takbir dapat dilaksanakan pada malam hari ini.

“Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga pada malam hari ini Bapak Gubernur bersama FKPD hadir bersama dalam rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Tanjungpinang. Tentunya kita senantiasa diberikan keberkahan dan utamanya Allah berikan kita kesehatan dan dilindungi dari hal-hal yang tidak kita inginkan karena pada saat ini kita masih dalam pandemic covid 19 dan tentunya kita masih wajib melaksanakan protokol kesehatan,” ujar Rahma di terminal Bincen, Minggu ( 01/05 ) malam.

Walaupun pelaksanaan pawai takbir keliling ini mendadak serta Tanjungpinang berada di level I sehingga dapat melakukan berbagai kegiatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya karena sebelumnya kita tidak ada persiapan namun karena perkembangan dan Tanjungpinang masuk dalam level 1 sehingga diberikan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan namun tidak bisa lalai dari protokol kesehatan tentunya pada malam hari ini saya ucapkan selamat selamat hari raya Idul Fitri 1 syawal 1440 Hijriyah minal aidzin wal faizin,” lanjutnya.

Sementara pada kesempatan yang sama Gubernur Kepri Ansar Ahmad menjelaskan Pemerintah Kota Tanjungpinang yang malam hari ini menggelar pawai takbir keliling melepas kerinduan setelah 2 tahun tidak melaksanakan kegiatan pawai takbir keliling seperti ini dikarenakan dilanda pandemic covid yang saat itu sungguh memprihatinkan.

Ansar juga mengajak dalam pawai takbir keliling tersebut dapat menjaga ketertiban dan keamanan agar dapat memberikan contoh bahwa Islam adalah umat rahmatan lil alamin.

“Setelah Pemerintah tadi menyampaikan pengumuman resmi besok insya allah kita akan merayakan hari kemenangan aidil fitri setelah satu bulan lamanya kita melaksanakan tugas-tugas pengabdian dihadapan Allah melaksanakan berbagai amal-amal kebajikan selama satu bulan di bulan suci Ramadan kita berdoa semoga apa yang kita laksanakan selama sebulan diterima oleh Allah subhanahu wa ta’ala dan mampu kita implementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari,”

“Ikutilah pawai takbir keliling ini dengan baik dengan khusyu’ karena pawai takbir keliling ini adalah salah satu ibadah yang dianjurkan maka bersama-sama kita jaga ketertiban dan keamanan kita wajib memberikan contoh bahwa umat Islam pada umumnya adalah umat yang rahmatan lil alamin maka pawai takbir keliling ini mari kita ikuti bersama-sama dengan baik dengan khusus agar berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Selanjutnya Gubernur Kepri bersama Walikota Tanjungpinang dan seluruh FKPD melakukan pemukulan Beduk serta melepas peserta pawai takbir keliling. (sidaknews.com)
×
Berita Terbaru Update