Notification

×

Iklan

200 Mahasiswa Unmuha Ikuti Program KKN Unmuha di Kota Sabang

Senin, 13 Juni 2022 | 14.22 WIB Last Updated 2022-06-13T07:38:37Z
Dok Foto : Petemuan Rektor Unmuha dan Rombongan dengan Pemerintahan Kota Sabang. (Foto : Istimewa).


Gemarnews.com, Kota Sabang - Sebanyak 200 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) akan mengukuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan dilaksanakan di 3 kecamatan yang terbagi kedalam 18 desa di Kota Sabang yang akan dilaksanakan selama 1 bulan sejak 25  juli hingga 25 agustus 2022.

Rektor Unmuha, Dr. Aslam Nur. MA  beserta rombongan yaitu Wakil Rektor 1, Dr. Fadlullah. MS, Kabiro Umum, Nuzulman, SE, M.Si, Kabiro Keuangan Unmuha, Muhammad Yamin Abduh, SE, M.Si, Ketua Bapel KKN Unmuha, Teuku Mufizar, SH.MH, dan Sekretaris Bapel KKN, Darwis, M.Si tiba di Kota Sabang dalam rangka silaturahmi dengan Pemerintahan Kota Sabang gunakan untuk membicarakan program KKN Unmuha Tahun 2022  yang dilaksanakan di Kota Sabang. 

Rombongan Unmuha saat itu disambut oleh  disambut oleh Wakil Walikota Sabang, Drs. H. Suradji Junus, asisten 1 dan 2 beserta dengan suruh staf Pemerintah Kota Sabang.

Dalam sambutannya, Rektor Unmuha, Dr. Aslam Nur, Ma mengatakan bahwa Kota Sabang merupakan salah satu tempat yang cocok bagi mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu yang selama dibangku perkuliahan.

"Sabang menjadi salah satu tempat yang cocok untuk mengaplikasikan ilmu dan teori yang selama ini didiskusikan di kampus, sesuai dengan prodi yang ada di Unmuha" ucap Aslam Nur.

Sementara itu, Wakil Walikota Sabang, Drs. H. Suradji Junus dalam sambutnya menyambut baik rencana Unmuha yang tahun ini akan menempatkan mahasiswa mereka untuk laksanakan KKN di Kota Sabang.

"Dengan kehairan mahasiswa akan membantu roda pembangunan khususnya bidang pendidikan dan kesehatan. Konon lagi saat ini masyarakat mulai bangkit dari situasi pandemi" ujar Suradji Junus.

Sementara itu, Asisten 1 Pemko Sabang, Andri Norman memaparkan Secara teknis kami dari Pemerintah Kota Sabang akan turut serta mengkoordinasikan secara langsung kepada camat camat yang ada di kota Sabang terkait rencana KKN UNMUHA ini. 

"Agar kita nanti pihak Unmuha dan Mahasiswa khususnya bisa cepat beradaptasi dengan kondisi masyarakat setempat." tutup Andri Norman. []
×
Berita Terbaru Update