Notification

×

Iklan

Antisipasi Dampak Kemajuan Teknologi, Kodim 0101/KBA Gelar Komsol Dengan Aparat Pemerintah

Jumat, 10 Juni 2022 | 15.27 WIB Last Updated 2022-06-10T08:27:14Z
Dok Foto : Istimewa
 

Gemarnews.com, Banda Aceh -  Di era modern seperti sekarang ini, kemajuan teknologi salah satunya yaitu Media Sosial (Medsos), yang mana memungkinkan manusia untuk berkomunikasi satu sama lain dimanapun dan kapanpun, termasuk mengakses berbagai informasi. Namun, tidak sedikit yang belum mengerti penggunaan dan peruntukannya.
 

Hal inilah yang menjadi topik pembahasan dalam kegiatan Silaturahmi dengan Aparat Pemerintah yang dipimpin langsung Komandan Kodim (Dandim) 0101/Kota Banda Aceh Kolonel Inf Muhammad Nas, S.I.P.,M.Si dan mengundang narasumber Dr. Kamaruzzaman Bustamam Ahmad, MA, Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry.
 

Bertemakan “Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital”, kegiatan tersebut digelar di Aula Makodim 0101/Kota Banda Aceh Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Kamis (9/6/2022).
 

Tujuan dari kegiatan ini yaitu menjalin sinergitas antara TNI AD dengan Aparat Pemerintah dalam menjaga kondusifitas wilayah antisipasi dampak kemajuan teknologi.
 

Disitu, Dandim 0101/Kota Banda Aceh Kolonel Inf Muhammad Nas, S.I.P.,M.Si menyampaikan, banyaknya pengguna media sosial cenderung terpengaruh terhadap suatu informasi, karena apapun berita yang diposting akan gampang tersebar, termasuk penyebaran berita hoax. 
 

“Hadirnya media sosial di zaman milenial ini banyak memberikan dampak positif tetapi tidak sedikit pula dampak negatifnya, sehingga perlu kita pahami dan menyaring setiap berita di media sosial,” kata Dandim.
 

Penggunaan Medsos dapat membawa dampak positif apabila pengguna pandai memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut, terutama bagi para aparat pemerintah salah satunya memberikan pemahaman Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada masyarakat.
 

“Melalui Medsos ini, kita bisa cepat sebar luaskan nilai-nilai Wasbang kepada masyarakat sehingga dapat mendorong masyarakat untuk mengatasi terhadap nilai-nilai yang merugikan bangsa,” imbuh Dandim.
 

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Kepala Dinas unsur pelaksana pemerintah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, serta para unsur Muspika wilayah Kodim 0101/Kota Banda Aceh.
×
Berita Terbaru Update