Notification

×

Iklan

Kakankemenag Aceh Besar Resmikan "PUSAKA SAKINAH" di Kecamatan Ingin Jaya

Kamis, 09 Juni 2022 | 21.45 WIB Last Updated 2022-06-09T14:45:33Z
Ket Foto : Peresmian Pusaka Sakinah di Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar pada 09 Juni 2022.


Gemarnews.com, Aceh Besar - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Aceh Besar, H Salman Arifin MAg mengajak para suami dan istri untuk menjadi agen keluarga sakinah, sehingga tercipta harmonisasi antar keluarga dan masyarakat

"Ketika ada yang bertikai, jangan datang ke camat atau KUA, minimal Anda jadi agennya," kata H Salman saat Launching Pusat Layanan Keluarga Sakinah (PUSAKA SAKINAH), di Kantor Camat Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Kamis, 9 Juni 2022.

PUSAKA SAKINAH, sebutnya, merupakan layanan publik, berupa penguatan pondasi rumah tangga. Semua peserta harus mengambil ilmu saat pembinaan ini, dan diwariskan pada keluarga lain yang tak sempat ikut kegiatan yang sama.

"Siap ikut ini, harus bisa mendidik orang lain," harap Salman pada peserta.

Sementara ketua panitia yang juga Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ingin Jaya, Ustaz Ikhram M Amin SS MPd mengucapkan terima kasih pada Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh yang memilih KUA Ingin Jaya sebagai pilot Keluarga Sakinah.

Menurutnya, pembinaan tidak hanya hari ini, namun ada pembinaan lanjutan sebagai upaya mewujudkan masyarakat ideal dan berperadaban.

"Kita akan terjun ke kampung untuk menjemput bola. Insyaallah akan kita bina kembali," jelasnya.

Target pembinaan, tegas Ustaz Ikhram, pasangan yang usia pernikahannya di bawah 10 tahun. Harapannya keluarga ini terus hidup sakinah, mawaddah, dan rahmah hingga usia tua. []
×
Berita Terbaru Update