Notification

×

Iklan ok

Kasdam IM Pimpin Sidang Parade Calon Taruna Akmil 2022

Kamis, 16 Juni 2022 | 12.00 WIB Last Updated 2022-06-16T05:00:07Z


Gemarnews.com, Banda Aceh - Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI Hadi Basuki, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) memimpin Sidang Parade Calon Taruna/Taruni Akademi Militer TA 2022 Subpandasus Kodam Iskandar Muda bertempat di Gedung Malahayati Makodam IM. Selasa (14/05/22).

Sidang pemilihan tersebut diikuti oleh 280 calon peserta yang terdiri dari 254 orang calon Taruna dan 26 orang calon Taruni, apabila calon Taruna/Taruni lulus pantukhir di tingkat daerah (Subpandasus), maka mereka akan mengikuti seleksi tingkat pusat.

Sebelum mengikuti sidang Pantukhir, para calon Taruna/Taruni ini mengikuti serangkaian kegiatan seleksi yang telah diselenggarakan oleh Panda Kodam Iskandar Muda diantaranya meliputi pemeriksaan administrasi, kesehatan, kesamaptaan jasmani, mental ideologi, psikologi dan kesehatan kedua.

Sambutan Kasdam IM menyampaikan bahwa pemilihan ini mencari calon peserta terbaik dari yang baik, seleksi catar ini nantinya bukan hanya di Panda Kodam Iskandar Muda saja akan tetapi masih ada tahap selanjutnya untuk mengikuti seleksi tingkat berikutnya.

"Dari calon peserta yang mengikuti seleksi ini tidak semuanya akan terpilih untuk mengikuti tahap selanjutnya, akan tetapi bagi calon peserta yang terpilih akan mengikuti tahap selanjutnya dan harus tetap mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya", ucap Kasdam IM.

Hadir dalam sidang parade diantaranya Irdam IM, Asintel Kasdam IM, Aspers Kasdam IM, Kakesdam IM, Kaajendam IM, Kajasdam IM serta Panitia Penerimaan Calon Taruna Panda IM TA 2022. (*)

×
Berita Terbaru Update