Notification

×

Iklan ok

Pawai Karnaval Perdana Pasca Pandemi Covid19 di Pidie berlangsung Meriah

Rabu, 08 Juni 2022 | 20.55 WIB Last Updated 2022-06-08T13:55:34Z
Dok.foto : Ny.Suhartina Idhami menyerahkan Piala Bagi Pemenang Lomba Karnaval di Pendopo Bupati Pidie .




GEMARNEWS.COM , PIDIE - Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Wilayah 3 kecamatan Kota Sigli dan Pidie, menggelar karnaval yang diikuti ratusan murid tingkat TK dan PAUD dari 38 sekolah yang ada di kabupaten Pidie, Rabu (08/06/2022) Siang.

Ketua panitia kegiatan Nurmala,S.Pd kepada Gemarnews.com, mengatakan, karnaval pawai atau parade budaya ini digelar dalam rangka kegiatan akhir tahun pelajaran di Kabupaten Pidie setelah dua tahun vakum karena pandemi.

"Biasanya setiap tahun ada kegiatan karnaval, namun karena pandemi kegiatan ini terhenti . Melihat situasi sudah kondusif pasca pandemi, pengurus PKG bersemangat menggelar hajatan karnaval, yang semula direncanakan hanya untuk 16 sekolah tingkat kecamatan berubah menjadi 38 sekolah tingkat kabupaten yang ikut berpartisipasi sehingga terkesan seperti gelaran karnaval tingkat kabupaten” kata Nurmala yang didampingi ketua bidang acara Dina Rahmawati,S.Pd.

Nurmala menambahkan, kegiatan karnaval ini merupakan dana swadaya yang berasal dari sumbangan sukarela beberapa organisasi mitra dan dukungan penuh dari ibu Suhartina Idhami selaku ketua Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Pidie.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pidie, Yusmadi MPd melakukan pelepasan peserta pawai karnaval. Para pawai karnaval berjalan kaki dari halaman masjid Al Falah pukul 14.00 WIB sejauh satu kilometer menuju Pendopo Bupati Pidie. 

Pawai Karnaval memakai baju muslim/ muslimah, baju adat, baju gaun, baju mahasiswi, baju militer dan baju profesi lainnya. Para peserta pawai karnaval begitu semangat berjalan kaki, walaupun suasana terik matahari. Antusias masyarakat untuk menyaksikan pawai budaya sangat tinggi walaupun ada penutupan ruas jalan oleh pihak kepolisian.

Wartawan : ISKANDAR


×
Berita Terbaru Update