Notification

×

Iklan

Polres Aceh Besar Gelar Apel Pasukan Ops Patuh Seulawah 2022

Jumat, 17 Juni 2022 | 20.42 WIB Last Updated 2022-06-17T13:42:18Z

Ket Foto : Kapolres Aceh Besar, AKBP. Carlie Syahputra Bustamam, menyematkan pita tanda dimulainya Operasi Patuh Seulawah.


Gemarnews.com, Aceh Besar - Dalam meningkatkan dan menciptakan Keamanan, Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas) Polres Aceh Besar menggelar apel pasukan Operasi Patuh Seulawah 2022 di halaman Mapolres Aceh Besar Senin (13/6/2022).

Operasi patuh yang digelar serentak seluruh Indonesia itu mengangkat tema “Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa”, yang digelar selama 14 hari, dimulai 13-26 Juni 2022.

Upacara apel pasukan operasi patuh Tahun 2022 dihadiri Kapolres Aceh Besar, Wakil Bupati Aceh Besar, Wakapolres Aceh Besar, Personel Kodim 0101/BS, Kadishub Aceh Besar, Perwakilan Kajari Aceh Besar, Para PJU Polres Aceh Besar, Perwakilan Satpol PP Aceh Besar, Para Kabag, Kasat Polres Aceh Besar dan tamu lainnya.

Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustamam, S. I. K., M. H mengatakan, Ops Patuh Seulawah Tahun 2022 dilaksanakan dengan mengedepankan Giat Preemtif dan Preventif serta didukung dengan Pola Oenegakkan Hukum (Gakkum) Lantas secara elektronik dengan menggunakan Etle Statis dan Mobile, teguran serta tidak diperkenankan melaksanakan Gakkum Lantas secara stasioner.

Operasi Patuh Seulawah dalam bentuk Harkamtibmas bidang lalu lintas tersebut didukung instansi terkait dan dalam pelaksanaan akan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif dan humanis serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Melalui upaya penegakkan hukum secara tegas dan humanis terhadap pelanggaran lalu lintas adalah menjadi sasaran prioritas.

Oleh karena itu pelaksanaan operasi patuh Seulawah 2022 diharapkan akan dapat meningkatkan budaya sadar tertib berlalu lintas sehingga terciptanya Kamseltibcarlantas, kata Kapolres AKBP Carlie

Operasi patuh Seulawah 2022 juga untuk meningkatkan adanya rasa kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas dan meningkatkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” tutup AKBP Carlie. (*)

×
Berita Terbaru Update