Notification

×

Iklan ok

PT Banda Aceh Adakan Sosialisasi Penggunaan APAR Kepada Hakim dan Karyawan

Selasa, 21 Juni 2022 | 20.25 WIB Last Updated 2022-06-21T13:25:28Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Pengadilan Tinggi Banda Aceh melakukan simulasi dan sosialisasi pemadamaan kebakaran dengan Alat Pemadam Ringan (APAR) yang berlangsung di halaman Kantor PT Banda Aceh pada Selasa (21/06/2022).

Hazairin dalam acara sosialisasi penggunaan APAR di PT Banda Aceh juga menegaskan perlunya kesiapsiagaan petugas di PT Banda Aceh untuk sesegera mungkin memadamkan api manakala terjadi bencana kebakaran.

"Kami berharap semua warga Pengadilan Tinggi Banda Aceh perlu memahami jenis kebakaran. Hal ini penting dikenali guna kita bisa mencegah dan menanggulangi serta memadamkan apinya." Demikian ujar Hazairin, mewakili Dinas Pemadam Kebakaran Pemko Banda Aceh. 

Hadir dalam acara sosialisasi tersebut puluhan warga pengadilan tinggi yang terdiri dari para Hakim Tinggi, Panitera, dan Pegawai Sekretariat. H. Fuad Muhammady dan Rahmawati mewakili para Hakim Tinggi untuk mendemonstrasikan penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan). 

Demo penggunaan APAR juga dilakukan oleh beberapa orang pegawai lainnya, terutama oleh para Satpam PT Banda Aceh.

Hakim Tinggi Rahmawati menyatakan acara sosialisasi ini penting dilakukan, tidak saja pada instansi pemerintah tetapi juga bagus diajarkan pada rumah-rumah tangga. Sehingga, manakala terjadi kebakaran yang relatif masih kecil segera bisa diatasi sendiri oleh anggota keluarganya.

"Acara sepert ini patut kita dukung. Malah sebaiknya dilakukan secara rutin dengan melibatkan stakeholder yang lebih kompeten. Tidak saja mitigasi bencana kebakaran, tetapi juga mitigasi bencana lainnya." Demikian ujarnya kepada awak media. (*)
×
Berita Terbaru Update