Notification

×

Iklan

Sambut HANI 2022, BNNK Pijay Saweu Mesjid

Jumat, 24 Juni 2022 | 17.42 WIB Last Updated 2022-06-24T10:42:59Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya – Dalam Rangka memeriahkan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2022, BNNK Pijay, "Saweu Masjid Tgk Di Pucok Krueng Beuracan", Jumat(24/6/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu bakti sosial BNNK terhadap masyarakat dalam upaya mencegah peredaran narkoba. Selain melakukan pembersihan masjid, juga diberikan bantuan.

"Hari ini kami lakukan kegiatan Saweu Mesjid dan penyerahan bantuan seadanya", ujar Kepala BNNK Pijay, AKBP Fakhrurrozi.

Giat hari ini termasuk dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2022 yang akan diperingati serentak pada 26 Juni lusa.

Mesjid ini tidak hanya menjadi tempat ibadah, masjid yang sudah ditetapkan sebagai Cagar Budaya yang wajib dilindungi itu juga memiliki cerita lain, yakni Guci Keuramat.

Sekedar diketahui, Hari Anti Narkoba Internasional 2022 dirayakan pada tanggal 26 Juni setiap tahun. Tujuan peringatan ini untuk mengingatkan masyarakat tentang bahaya narkoba, sekaligus bertujuan untuk membangun kesadaran semua pihak bahwa narkoba adalah barang yang berbahaya bila disalahgunakan.

Terlebih masih adanya ketidakpahaman masyarakat mengenai narkoba dan risikonya, dapat menjadi celah para bandar dalam memasarkan dan memasok barang haram tersebut.

Oleh karenanya, perlu menyadari bahwa di momentum peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2022, pencegahan, penyuluhan, hingga informasi kepada semua kalangan mengenai bahayanya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba harus masif dilakukan, terang Kepala BNNK Pijay.

Juga, strategi yang sifatnya edukatif harus direncanakan, diadakan, dan dilaksanakan secara intensif. Hal ini berguna menghasilkan kehidupan sosial yang bebas dari penyalahgunaan narkoba. 

Kita mengharapkan kepada masyarakat mari sama - kita perangi narkoba, mari terus menerus kita gemakan supaya menjadi jihad kita dalam memberantas barang haram tersebut, ajak Bapak berpangkat Dua Bunga Melati tersebut dengan semangat. (*)

×
Berita Terbaru Update