Notification

×

Iklan ok

Suasana Haru Iringi Pelepasan Jamaah Calon Haji Pijay

Selasa, 14 Juni 2022 | 03.56 WIB Last Updated 2022-06-13T20:56:09Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Jamaah Calon Haji Pijay, diberangkatkan dari Pendopo Bupati Pijay, Selasa (14/6/2022) malam. 54 Jamaah yang menggunakan 2 armada bus itu dilepas oleh Bupati H. Aiyub Bin Abbas di dampingi Sekda dan Kepala Kakemenag beserta SKPK Pijay.

Pelepasan jamaah calon haji asal Pijay tersebut diiringi rasa haru dan isak tangis dari sanak saudara dan keluarga yang turut melepas keberangkatan keluarganya.

Jamaah calon haji Pijay terlebih dahulu menuju Asrama Haji di Banda Aceh, sebelum diterbangkan ke tanah suci, Mekah.

"Krue Seumangat" ucap Bupati Pijay, H. Aiyub Bin Abbas, saat melakukan pelepasan 54 jamaah calon haji.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada Jamaah Calon Haji yang akan berangkat ke tanah suci ke mekah.

Dalam acara pelepasan jamaah calon haji tersebut, Abuwa menyampaikan perjalanan ke luar negeri mungkin hal yang biasa, namun pergi menunaikan haji merupakan undangan dari Allah SWT,

“Lanjut abuwa, ketika kita mendapat panggilan dan undangan dari Allah SWT menjalankan ibadah di tanah suci, maka dengan ini, tinggalkanlah segala kesombongan, lupakan dulu sementara jabatan dan kekayaan , dan jadikanlah kita hamba Allah yang baik dan berakhlak yang Mulia

Pada umum nya, Kami akan terus mendoakan semoga perjalanan yang istimewa ini diberi kelancaran, sehingga keberangkatan ke tanah suci dan nantinya kembali pulang sampai ke tanah air .

Kemudian ,diberikan kemudahan dan tidak ditemui hambatan, semoga para jamaah haji Pijay selalu diberikan kesehatan jasmani dan rohani, serta menjadi haji yang mabrur terang orang nomor satu di Pijay tersebut.

Bupati Pijay juga menghimbau kepada petugas kesehatan maupun petugas di lapangan
agar selalu memantau kondisi kesehatan para jamaah terutama jamaah yang membutuhkan perhatian khusus, yakni jamaah usia tua, sehingga jamaah kita tetap sehat dan bugar dalam menjalankan ibadah haji selama dalam perjalanan dari Pijay ke Banda Aceh. 

Kepala Kantor Kementrian Agama Pijay, Ahmad yani mengatakan sesuai jadwal yang telah dikirimkan nantinya jamaah Aceh akan mendarat langsung ke madinah.

Jamaah Haji Pijay akan bergabung dengan kloter 1 bersama dengan Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Kota Sabang, InsyaAllah.

Kakanmenag Pijay, mengharapkan kepada para Jamaah ketika nantinya berada di tanah suci untuk selalu mengikuti arahan yang diberikan oleh ketua rombongan maupun ketua regu.(*)
×
Berita Terbaru Update