Notification

×

Iklan

Tiga Nama Calon Lolos Verifikasi Hingga Jadwal Pelaksanaan Musprov Kadin Ke VII

Rabu, 08 Juni 2022 | 08.47 WIB Last Updated 2022-06-08T01:52:22Z
Logo Kadin Aceh ( Foto : Wikipedia).


Gemarnews.com, Banda Aceh -
Panitia Musyawarah Provinsi (Musprov) VII Kadin Aceh mengumumkan para calon Ketua Umum Kadin periode 2022 - 2027 yang dinyatakan lolos verifikasi persyaratan untuk maju dalam pemiliahan.

Adapun ketiga nama tersebut ialah, Ismail Rasyid (CEO PT. Trans Continent), Muhammad Iqbal (Pj. Ketua Kadin Aceh) dan Rizky Syahputra (Pengusaha Muda yang juva mantan Ketua HIPMI Aceh).

TM Yusuf, dalam konferensi pers di Kantor Kadin Aceh, kawasan Peuniti Banda Aceh, Selasa (7/6) mengatakan Tiga orang dinyatakan lulus verifikasi sebagai calon Ketua Umum Kadin Aceh karena telah memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan oleh Steering Committee (SC) Musyawarah Provinsi (Muprov) VII Kadin Aceh tahun 2022.

Ketiga kandidat ketua yang lulus verifikasi tersebut juga sudah di-SK-kan oleh pihak panitia SC, untuk selanjutnya diajukan sebagai calon pada Muprov nanti.

TM Yusuf menambahkan, pihaknya hanya melakukan verifikasi berkas para bakal calon ketua yang mendaftar, dan tidak berhak menetapkan calon Ketua Kadin Aceh.

“Sesudah calon memenuhi syarat, maka akan ditetapkan sebagai calon yang akan diajukan kepada Muprov nantinya. Sehingga yang berhak menetapkan calon adalah musyawarah provinsi,” sebutnya.

Setelah lulus verifikasi persyaratan maka tahapan selanjutnya adalah para kandidat Ketua Kadin Aceh itu diminta menyiapkan visi dan misi baik secara tertulis maupun secara lisan.


Visi misi tertulis wajib diserahkan kepada panitia paling lambat Senin, 13 Juni 2022 pukul 16.00 WIB. Sedangkan visi misi secara lisan akan disampaikan masing-masing calon di depan sidang Muprov Kadin Aceh.


Plt. Ketua Kadin Aceh, Muhammad Mada mengatakan terkait pelaksanaan Musprov Kadin Aceh ke - VII yang semulanya dijadwalkan akan dilaksanalan pada 17-19 juni 2022. Namun secara lisan, pihak Kadin Indonesia mengeluarkan perintah kalau pelaksanaan Muprov Kadin Aceh ke - VII dilaksanakan pada 27 juni 2022.


Pergeseran jadwal yang ditetapkan oleh Kadin Indonesia itu, untuk menyesuaikan agenda Ketua Umum Arsjad Rasjid yang menginginkan hadir secara langsung pada Muprov Kadin Aceh. 


“Ketum Kadin Indonesia ingin hadir ke Aceh, dan ini salah satu pertimbangan dilakukan beberapa kali pergeseran jadwal muproc,” kata Cek Mada yang juga Ketua Panitia OC Muprov VII Kadin Aceh.


Panitia Muprov Kadin Aceh juga telah menerima dana kontribusi dari tiga kandidat yang dinyatakan lolos verifikasi berkas persyaratan.


“Sudah kita terima dana kontribusinya, totalnya Rp 1,5 miliar. Dana itu akan digunakan untuk menyukseskan Muprov Kadin Aceh,” ujar Cek Mada.


Adapun jumlah suara yang nantinya akan diperebutkan oleh kandidat yang bertarung pada pemilihan ketua umum Kadin Aceh sebanyak 54 suara, yakni 13 kabupaten yang telah memiliki kepengurusan definitif masing-masing 3 suara. 


Selanjutnya, 10 daerah yang masih berstatus ketuanya Plt, memiliki 10 suara. Terakhir, sebanyak 5 asosiasi yang terdaftar di Kadin Aceh sebanyak 5 suara. Sehingga, total suara yang diperebutkan nantinya sebanyak 54 suara. (*)



×
Berita Terbaru Update