Notification

×

Iklan ok

Tingkatkan Sinergisitas, Kapolres Pidie Silahturahmi Ke Kodim 0102/Pidie

Kamis, 30 Juni 2022 | 13.50 WIB Last Updated 2022-06-30T06:50:32Z

Gemarnews.com, Pidie - Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Inf Abd.Jamal Husin mengingatkan para prajurit TNI yang bertugas di wilayah itu agar menanggalkan ego pribadi ketika terjadi gesekan di lapangan dengan personel satuan lainnya untuk meminimalisasi permasalahan.

"Jangan hanya karena masalah sepele dan juga karena ego masing-masing sehingga mengakibatkan timbul bencana yang lebih besar. Apabila terjadi masalah atau gesekan di lapangan harus saling mengalah, serahkan ke pimpinan untuk diselesaikan, jangan ambil langkah sendiri-sendiri," ujar Letkol Inf Abd.Jamal Husin pada saat menggelar Konferensi Pers di Aula Makodim, Kamis (30-06-2022).

Hal itu disampaikan Dandim Pidie dan Kapolres Pidie 1. AKBP Padli. SIK.SH.MH, Kapolres Pidie 
saat konferensi pers menyikapi insiden yang terjadi di kecamatan geumpang  pada selasa (27/6) antara anggota Polri Sadbrimoda Aceh  dengan anggota TNI dari Koramil satuan kodim 0102 Pidie hingga menyebabkan saling Tolak dan hal ini tidak sampai terjadi adu fisik seperti yang terviralkan di medsos, Dan itu seperti di Media sosial tidak lah benar , Maka kita sebagai masyarakat agar jangan gampang terpengaruh dengan isu-isu yang bisa membuat kita terprovokasi oleh oknum maupun penggiat sosial terjadi seperti dugaan kita maka kita harus sama-sama membangun daerah dengan keramahan.

Kapolres Pidie AKBP.Padli.SH.MH dalam penyampaian mengatakan menyebut ada banyak contoh dimana TNI-Polri saling bahu-membahu membantu di lapangan sehingga berbagai persoalan gangguan kamtibmas dan kerawanan sosial bisa diatasi secara bersama.

Kepolres menjelaskan  untuk situasi saat ini di geumpang maupun dalam daerah masih kondusif tidak ada permasalahan apapun, 
Kapolres berharap kepada sesama pengemban kepala daerah untuk  berkomitmen akan melakukan kegiatan Forkopimda sangat lebih baik dan akan selalu bersama -smaa menjaga daerah yang lebih baik.

Kapolres Berharap kami ingin mengajak menghimbau kepada tokoh masyarakat dan ulama mari kita menjaga isu-isu koporaktif didalam daerah dan langsung kalau ada hal kejadian tersebut agar melaporkan nya kepada kami di Forkopimda .Mari kita jaga kabupaten Pidie ini agar aman. Laporan (FH01)
×
Berita Terbaru Update