Notification

×

Iklan ok

LSM Seulanga Tanam Ratusan Pohon di Pinggir Pantai Aluen Naga Banda Aceh

Jumat, 01 Juli 2022 | 17.30 WIB Last Updated 2022-07-01T10:30:11Z



Gemarnews.com, Banda Aceh - Lembaga Seulanga Aceh melakukan penanaman Pohon Cemara Laut sebanyak 150 batang dengan ketinggian cemara 250 cm di Pantai Alue Naga Banda Aceh. Kegiatan ini mengusung Tema “Merawat Ekosistem Pantai sebagai Tempat Destinasi Wisata dan Upaya Pencegahan Dini bencana”. Pada kamis (30/06/2022).


Ketua Seulanga Aceh Wardhana Prasetya dalam sambutannya mengatakan kegiatan penanaman cemara laut penting dilakukan untuk menjaga ekosistem perairan antara laut, pantai dan darat serta juga membantu manusia dalam mendapatkan iklim dan cuaca teduh, nyaman dalam berwisata sehingga  tumbuh kesadaran dari semua elemen masyarakat dalam upaya mendorong perbaikan lingkungan.


“Saya juga berharap kepada Pemerintah Daerah supaya lebih intens terlibat dalam kegiatan kegiatan yang menyentuh konservasi lahan dan lingkungan seperti ini, Pungkasnya.


Upaya yg di lakukan oleh LSM Seulanga Aceh juga turut di dukung oleh PLN UIW Aceh, Bank Aceh Syariah, Jurusan Biologi FMIFA USK dan  dihadiri oleh dosen dan mahasiswa yang berasal dari Jurusan Biologi USK, Akademi Farmasi YPPM Mandiri dosen beserta mahasiswa, STIKES Assyifa Aceh, Komunitas Pencinta Alam dan Lingkungan serta Masyarakat sekitar Desa Alue naga.


Seterusnya, Imum Syiek Gampong Alue Naga mewakili perangkat Gampong menilai, Program ini merupakan program yang sangat luar biasa yang dilakukan di desa Alue Naga. 


Karena pogram penanaman pohon Cemara ini, memang sudah lama kami nanti nanti kan, dan kami selaku masyarakat sangat membutuhkan. 


Beliau berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan.  Selanjutnya, Imum Syiek Gampong Alue Naga menyampaikan banyak terimakasih kepada PLN UIW Aceh dan Mitra kerja Seulanga Aceh yang sudah melaksanakan  acara penanaman pohon Cemara di Alue Naga. 


Dengan adanya penanaman pohon tersebut, Pantai Alue Naga bisa terselamatkan dan masyarakat kedepannya sudah sangat nyaman untuk berwisata disini. 


Adapun Sekjur Biologi FMIFA USK Fauziah, M.Si mengatakan para mahasiswa yang ikut berpartisipasi sangat senang dan antusias karena dapat terjun langsung dalam melakukan penanaman dan menyelamatkan lingkungan. 


Walaupun dimulai dari hal yang kecil namun bisa bermanfaat dan berdampak luas bagi masyarakat dan lingkungan, baliau juga mengatakan bahwa menanam satu pohon berarti memberikan banyak kebaikan kepada makhluk hidup yang lain, ketika kita memberikan satu kebaikan maka Allah akan melimpahkan kita banyak kebaikan yang lain.  


Pembina LSM Seulanga Aceh Dr. Lenni Fitri, S.Si, M.P mengucapkan Terimakasih banyak kepada PLN UIW Aceh,Bank Aceh Syariah, Jurusan Biologi FMIPA USK, Akademi Farmasi YPPM Mandiri, Stikes Ass Syifa dan Komunitas Pecinta Alam dan Lingkungan yg telah ikut membantu jalannya kegiatan serta berharap kedepan tetap bersinergi dan bekerjasama. []

×
Berita Terbaru Update