Notification

×

Iklan ok

Ranting Muhammadiyah Sukaramai Laksanakan Qurban, Kapolda Aceh Ikut Serahkan Satu Sapi

Minggu, 10 Juli 2022 | 21.45 WIB Last Updated 2022-07-10T14:54:55Z
Ket Foto : Hewan Qur'ban Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sukaramai (Istimewa).


Gemarnews.com, Banda Aceh - 
Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Sukaramai Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh melaksanakan penyembelihan hewan qurban yang berlangsung di SD 2 Muhammadiyah Kota Banda Aceh pada, Minggu (10/07/2022) sekitar pukul 08.00 pagi.


Ada 12 ekor sapi yang diqurbankan pada tahun ini yang bersumber dari warga Muhammadiyah di desa Sukaramai, menurut laporan panitia penyelenggara, Kapolda Aceh, Irjen Pol. Ahmad Haydar, SH,MM turut menyumbangkan satu ekor sapi untuk di qurbankan.

Penasehat Ranting Muhammadiyah Sukaramai, Azwar Umri kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan penyembelihan hewan qurban ini rutin diselenggaralan setiap tahunnya setiap perayaan Idul Adha.

"Alhamdulillah Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sukaramai tetap melaksanakan Qurban untuk disalurkan kepada warga Muhammadiyah dan warga sekitar gampong Sukaramai dan pada tanggal 09 juli 2022 kita juga melaksanakan sholat Idul Adha di Musholla Ranting Muhammadiyah Sukaramai" ucap Azwar Umri.

Ket Foto : Sapi Qurban Kapolda Aceh (Istimewa).


"Terima kasih Kepada Kapolda Aceh tetap mempercayakan Ranting Muhammadiyah Sukaramai ini untuk menyalurkan satu ekor hewan qurban, ini adalah tahun kesekian kali PRM Sukaramai menerima hewan qurban atas nama Kapolda Aceh yang mana ini sangat memotivasi warga Muhammadiyah untuk ikut menitipkan hewan qurbannya di kami." tutup Azwar.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD 2 Muhammadiyah, Linda Handayani M.Pd mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pimpinam Ranting Muhammadiyah Sukaramai yang sudah mempercayakan SDM 2 sebagai tempat penyemberihan serta penyaluran hewan qurban.

"Dengan terselenggaranya kegiatan ini, harapannya warga masyarakat dapat mengenal dan dekat dengan SD 2 Muhammadiyah Sukaramai Banda Aceh." ucap Linda.

Irwansyah, Ketua Pantia Pelaksana Qurban melaporkan ada 700 paket daging qurban yang akan disalurkan kepada Warga Muhammadiyah serta warga kurang mampu yang ada di sekitar Ranting Muhammadiyah Sukaramai. Pembagian daging qurban dimulai pada pukul 12.00 WIB dan ditutup pada pukul 17.30 WIB.

"Alhamdulillah seluruh paket daging qur'ban Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sukaramai sudah tersalurkan kepada orang - orang yang berhak menerimanya, pembagian berdasarkan dengan kupon yang sebelumnya sudah dibagikan oleh panitia qur'ban, acara penyaluran daging qur'ban berjalan dengan lancar." Pungkas Irwansyah. []
×
Berita Terbaru Update