Notification

×

Iklan ok

Terjadi Korsleting Listrik Pada Sebuah Kulkas, Tiga Rumah Hangus Terbakar

Kamis, 07 Juli 2022 | 07.51 WIB Last Updated 2022-07-07T00:51:22Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Tiga unit rumah di kawasan Emperom Kec. Jaya Baru Kota Banda Aceh mengalami musibah kebakaran pada Rabu (06/07/22) sekitar pukul 22.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Asmadi, kebakaran berawal dari rumah yang diakibatkan adanya korsleting listri pada kulkas miliknya yang tiba mengeluarkan asap yang disertai dengan api beberapa menit kemudian.

Api dengan cepat menjalar kebagian sebelah. Warga langsung menghubungi pemadam kebakaran untuk dapat membantu memadamkan api.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Muhammad Hidayat dalam keterangannya telah mengarahkan 7 unit armada untuk dapat memadamkan api.

"Damkar dari posko induk 2 unit tiba dilokasi sekitar lima menit kemudian ada 4 armada dari pos pembantu dan 1 armada dari Dinas Kebakaran dari Kabupaten Aceh Besar, total ada 7 armada" ucap Hidayat.

Proses pemadaman turut dibantu oleh kepolisian dari Polresta Banda Aceh, Kodim, Koramil, Relawan ERPA dan Rapi untuk mengamankan lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakarang diduga akibat adanya korsleting listrik pada sebuah kulkas, untuk pengembangan lebih lanjut pihak kepolisian sedang menyelediki penyebabnya.[]
×
Berita Terbaru Update