Notification

×

Iklan ok

Wow, Ada Adu Kreativitas Lomba Memasak di Festival Kuliner Pijay

Jumat, 29 Juli 2022 | 02.21 WIB Last Updated 2022-07-28T19:24:39Z

peserta UA Citkhen menjelaskan kepada chef surya.
Gemarnews.com, Pidie Jaya - Kegiatan wisata Festival Kuliner Pidie Jaya menjadi ajang adu masakan bagi para pelaku usaha kuliner di Nanggroe Japakeh  pada Kamis (28/7/2022).

Peserta menyajikan menu andalan yang dinilai langsung oleh Chef Surya, Finalis Master Chef Indonesia season 6.

"Acara ini adalah salah satu acara event di Festival Kuliner Pidie Jaya. Ternyata kuliner adalah salah satu menjadi khazanah kepariwisataan kita yang layak untuk kita tonjolkan dan Pijay menjadi lokasi yang menarik untuk dikunjungi," kata Kepala Disbudpar Aceh, Al Muniza Kamal, melalui Koordinator Acara Rahmat, kepada Gemarnews.com

Ia berharap aspek promosi kepariwisataan dari lomba memasak ini dapat memberikan dorongan positif bagi para pelaku usaha UMKM yang ada di Pijay. 

"Kita juga ingin kegiatan ini sebagai upaya dalam melestarikan masakan tradisional serta memperkenalkan masakan khas Pijay kepada wisatawan yang akan berkunjung ke Kabupaten yang terkenal dengan Ade, Socolatte dan Salak Plik U," tuturnya.

Perlu kita ketahui, kegiatan ini berlangsung dari 27-29 Juli, dan InsyaAllah besok sore akan kita tutup.

Pada acara penutupan ini juga dilaksanakan penyerahan hadiah kepada para pemenang sejumlah perlombaan yang digelar guna memeriahkan Festival Kuliner Pijay, seperti Lomba Video Kuliner, Lomba Tulis Artikel, Lomba Masak Antar Chef dan Stand Terbaik selama kegiatan berlangsung.
×
Berita Terbaru Update