Notification

×

Iklan ok

YARA Menyayangkan Ditutupnya Nama Calon Pj bupati Abdya kepada Publik

Selasa, 19 Juli 2022 | 14.13 WIB Last Updated 2022-07-19T07:13:59Z
Ket Foto : Ketua YARA Abdya dan Aceh Selatan, Suhaimi. SH. (Dok Pribadi).


Gemarnews.com, Blangpidie - Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (Yara) perwakilan Aceh Barat Daya (Abdya) dan Aceh Selatan Suhaimi.SH menyayangkan sikap dewan yang menutup-nutupi nama calon Pj yang mereka usulkan.

"Ini ada apa, patut kita pertanyakan. Kita menilai dewan seperti anak kecil," kata Suhaimi, Selasa (19/07/2022).

Menurutnya, dewan tidak perlu menyembunyikan nama calon yang mereka usul, sebab bukan hal yang perlu disembunyikan. Seharusnya Dewan bisa mengambil contoh pada provinsi dan kabupaten/kota lain di Aceh yang langsung membeberkan nama Pj yang mereka usul.

"Bukannya ini aneh, DPRA saja langsung membeberkan nama Pj gubernur Aceh yang mereka diusul, juga kabupaten / kota lain. Aneh sekali Abdya ini, patut kita curigai ada sesuatu dibaliknya," ucap Suhaimi.

Dia meminta dewan untuk bersikap dewasa. Dalam hal ini, Mendagri hanya meminta dewan untuk mengusulkan tiga nama bukan dalam kapasitas memilih untuk dilantik.

"Jadi ya sudah usul aja, dipilih tidaknya bukan urusan bapak dewan. Maka kita minta dewan untuk membuka ke publik siapa tiga nama yang mereka usul.  

Sebelumnya dalam penunjukan Pj. Bupati seluruh Aceh pihak dari kementerian dalam negeri juga ikut meminta nama nama yang diusulkan dari dewan perwakilan rakyat kabupaten setempat. [Yasri.G].
×
Berita Terbaru Update