Notification

×

Iklan ok

Tenaga Ahli P3MD dan DPMG Pijay ke Lokasi Wisata Blang Awe

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16.39 WIB Last Updated 2022-08-10T09:54:51Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Gampong Blang Awe salah satu desa di Kecamatan Meureudu yang terletak sebelah selatan mulai menbenai Desa Wisata Islami yang baru dibuka sekitar 1 bulan yang lalu semakin hari semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Selasa (10/8/2022) Tim DPMG dan Tenaga Ahli P3MD, Camat dan Pendamping Desa berkunjung ke lokasi wisata sekaligus melakukan pertemuan dengan Aparatur desa, Tuha Peut dan Pengurus BUMG Blang Awe dalam rangka melihat langsung dan menbahas rencana pengembangan tempat wisata.

Camat Meureudu Jailani, dalam pertemuan tersebut menyampaikan akan memberikan dukungan penuh untuk pengembangan Desa wisata dan berjanji akan melakukan komunikasi dengan berbagai pihak (Investor) untuk dapat bekerja sama dalam rencana tersebut, beberapa waktu yang lalu anggota DPR RI illiza sa'aduddin Jamal juga melakukan kunjungan dan pertemuan dengan Aparatur gampong terkait pengembagan tempat wisata islami juga berjanji akan support bantuan melalui Kementerian Desa.

Koordinator Tenaga Ahli P3MD Fazlon ST dalam kesempatan itu juga menyampaikan harapan agar Lokasi Wisata ini bisa berkembang dan beliau juga menambahkan pemerintah desa perlu mempersiapkan dokumen pendukung seperti Qanun penetapan lokasi desa wisata serta Qanun tentang retribusi dan pengunaannya untuk Pendapatan Asli Gampong berhubung desa wisata ini dibangun dengan Dana Desa tentunya desa juga harus mendapat hasil dari Tempat Wisata Islami desa tersebut.

Ema Risi, ST Perwakilan DPMG Pidie Jaya dalam sempatan tersebut juga mengharapkan bahwa untuk tahun 2023 pemerintah desa mau menggarkan Dana lebih besar untuk membangun fasilitas pendukung seperti MCK, Musalla dan tempat ganti sebagai penunjang tempat wisata. (*)
×
Berita Terbaru Update