Notification

×

Iklan ok

Bakar Sampah Jadi Penyebab Lahan Semak Belukar Terbakar, Damkar Banda Aceh Lakukan Pemadaman

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 00.41 WIB Last Updated 2022-08-12T17:41:44Z
Ket Foto : Petugas sedang melakukan pemadaman kebakaran lahan di Gampong Lamjabat. [Ist]


Gemarnews.com, Banda Aceh - Lahan semak belukar milik Fahrul (55) warga desa Lamjabat kecamatan Meuraxa Banda Aceh terbakar pada Jum'at (12/08/2022) sekitar pukul 18.00 WIB.

Informasi yang diperoleh Gemarnews.com, kebakaran tersebut terjadi akibat adanya semak belukar terbakar dan dikhawatirkan akan semakin membesar dan menjalar kerumah warga kemudia saksi menghubungi DPKP Banda Aceh.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh (DPKP) Kota Banda Aceh menerjunkan 1 unit mobil damkar dari posko induk untuk melakukan pemadaman api. Hal itu dikonfirmasi oleh Muhammad Hidayat. S.Sos selaku kepala dinas.

"Perugas DPKP Banda Aceh tiba 10 menit setelah menerima informasi yang selanjutnya melakukan upaya pemadaman dan pendinginan." ujarnya.

Penyebab kebakaran diduga  pembakaran sampah yang tidak diawasi dan sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Petugas menghimbau kepada warga apabila melakulan pembakaran untuk dijaga agar kejadian semacam ini tidak terjadi. [C.Ricky]

×
Berita Terbaru Update