Notification

×

Iklan ok

Bupati Ramli MS Berikan Apresiasi Kepada Anggota Paskibraka Aceh Barat

Kamis, 18 Agustus 2022 | 15.53 WIB Last Updated 2022-08-18T08:53:04Z

Gemarnews.com, Meulaboh - Rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tingkat Kabupaten Aceh Barat tahun 2022 telah berakhir.  Bupati Aceh Barat H. Ramli MS, mengapresiasi semua pihak khususnya anggota Paskibraka Aceh Barat, yang telah mensukseskan pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun ini.

Hal tersebut di sampaikan Bupati Ramli MS saat memberi sambutan dalam acara resepsi Kenegaraan yang di gelar di halaman Kantor Bupati Aceh Barat pada Rabu (17/08/2022) malam. 

Pada kesempatan itu, Bupati Aceh Barat juga menyerahkan santunan kepada para veteran asal Aceh Barat sekaligus membagikan hadiah kepada gampong yang memiliki penilaian kinerja yang baik. 

Menurutnya, suksesnya seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke- 77 tahun ini, tidak terlepas dari kerja sama dan dukungan dari semua pihak, terutama dari anggota Paskibraka Aceh Barat ujarnya. 

"Kami bangga, mungkin ini adalah momen terakhir saya sebagai Bupati Aceh Barat melihat anak-anak Paskibraka mengibarkan bendera merah putih di upacara Kemerdekaan Indonesia" ucap Ramli MS. 

Karena kesuksesan tersebut, Ramli MS akan memberikan hadiah khusus bagi anggota Paskibraka Aceh Barat di luar dari bonus, yakni seragam sekolah untuk masing-masing anggota Paskibraka paparnya. 

Di samping itu, ia juga mempersilahkan kepada seluruh anggota Paskibraka untuk mengikuti pembelajaran bahasa Internasional di Lab Bahasa gratis milik Pemkab Aceh Barat. Menurutnya, di era modern saat ini, sangat penting bagi generasi muda mahir dalam berbahasa asing agar mempunyai kapasitas dan daya saing secara global tuturnya. 

"Lab bahasa Internasional ini gratis untuk masyarakat Aceh Barat, jadi manfaatkanlah fasilitas ini dengan baik guna menambah kapasitas diri khususnya dalam penguasaan bahasa asing" lanjut Ramli MS. 

Lebih lanjut, Ramli MS mengatakan malam resepsi Kenegaraan mengandung makna dan esensi sebagai wujud syukur Kepada Allah SWT atas Kemerdekaan yang diraih melalui perjuangan yang panjang dengan mengorbankan waktu, tenaga, pikiran, harta dan nyawa.

Oleh sebab itu, Ramli MS berharap sebagai generasi penerus Bangsa, kita harus mampu mengisi Kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan produktif. 

"Bangsa ini sedang di landa dengan berbagai musibah, seperti pandemi Covid 19 dan imbas dari Perang Rusia-Ukraina sehingga menyebabkan kondisi keuangan Negara dan ekonomi masyarakat menjadi terganggu" tutur Ramli MS. 

Untuk itu, ia berharap masyarakat tidak boleh pasrah dengan keadaan yang sulit, namun berjuanglah untuk Negeri ini dengan menciptakan berbagai inovasi dan mewujudkan kemandirian ekonomi rakyat terutama di sektor pertanian, perkebunan, maupun perikanan yang merupakan sektor unggulan di Kabupaten Aceh Barat pintanya. 

"Marilah kita rawat Bangsa ini dengan berbagai kegiatan yang bersifat membangun dan positif untuk kemajuan daerah khususnya Kabupaten Aceh Barat" tutup Ramli MS. 

Resepsi Kenegaraan merupakan rangkaian acara terakhir dalam memperingati HUT RI ke-77 tingkat Kabupaten Aceh Barat tahun 2022, yang di hadiri oleh seluruh unsur Forkopimda bersama pejabat daerah lainnya di Kabupaten Aceh Barat, para veteran, aparatur gampong, masyarakat serta seluruh anggota Paskibraka Aceh Barat. [C.Ricky]
×
Berita Terbaru Update