Notification

×

Iklan ok

Cuaca Buruk, Kapolres Abdya Ingatkan Nelayan untuk Waspada saat Melaut

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 13.24 WIB Last Updated 2022-08-27T07:52:49Z
Ket Foto : Kapolres Aceh Barat Daya.


Gemarnews.com, Blangpidie - Perobahan cuaca saat ini di beberapa wilayah dalam provinsi Aceh, yang di dominasi dengan curah hujan tinggi dan tingginya gelombang laut di beberapa wilayah pesisir pantai di Aceh, Kapolres Aceh Barat Daya AKBP Dhani Catra Nugraha meminta masyarakat nelayan agar berhati hati saat melaut, sabtu (27/8/2022)

Tingginya curah hujan disertai angin menyebabkan kerusakan dan bencana banjir  di beberapa wilayah dalam provinsi Aceh, bahkan sudah merenggut korban jiwa.

" Kita menghimbau kepada masyarakat yang ada di pesisir pantai, terutama para nelayan yang melaut, agar berhati hati mengingat saat ini gelombang laut yang bisa saja berubah secara signifikan, sehingga bisa membahayakan masyarakat" kata Kapolres Abdya

Himbauan ini disampaikan Agar para nelayan dan masyarakat siap dengan kondisi perubahan cuaca yang membahayakan, baik saat mereka melaut maupun pada saat masyarakat beraktivitas di sepanjang pesisir pantai yang ada di kabupaten Aceh barat daya.

"Harus berhati hati, karena beberapa daerah sudah ada kecelakaan air, merenggut korban jiwa, hilang dan hanyut, kita berharap tidak terjadi di wilayah Aceh barat daya " lanjutnya lagi.

Pantaun gemarnews.com dilapangan beberapa hari yang lalu sempat terjadi banjir luapan di beberapa desa dalam kecamatan Aceh barat daya, namun tidak ada korban jiwa akiba banjir tersebut. [Yasri Gusman]
×
Berita Terbaru Update