Notification

×

Iklan

Dandim Serahkan Hadiah Pemenang Turnamen Piala Dandim 0101 KBA Cup Tahun 2022

Minggu, 14 Agustus 2022 | 13.11 WIB Last Updated 2022-08-14T06:11:56Z
 
Gemarnews.com, Banda Aceh – Komandan Kodim (Dandim) 0101/Kota Banda Aceh (KBA) Kolonel Inf Muhammad Nas, S.I.P.,M.Si menyerahkan hadiah kepada pemenang turnamen sepak bola Piala Dandim 0101 Cup Tahun 2022, Sabtu (13/8/2022)
 
Penyerahan hadiah berupa Piala dan Dana Pembinaan dilangsungkan di Lapangan Sepak Bola Blang Padang, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh usai pertandingan final yang mempertemukan antara perwakilan dari Kabupaten Aceh Besar yaitu Baitussalam FC dan perwakilan dari Kota Banda Aceh yaitu Lueng Bata FC dengan skor akhir 0 : 1 untuk kemenangan Baitussalam FC.
 
Turnamen yang merupakan hasil kerjasama antara Kodim 0101/KBA bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Banda Aceh dan mendapat dukungan PSSI Kota Banda Aceh ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun 2022 dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.
 
Dalam sambutannya, Dandim 0101/KBA Kolonel Inf Muhammad Nas, S.I.P., M.Si mengucapkan terima kasih kepada kesebelasan yang telah berpartisipasi mengikuti turnamen ini mewakili dari Kecamatan di wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.
 
“Ucapan terima kasih kami juga selama melaksanakan pertandingan selalu menjunjung tinggi sportivitas. Alhamdulillah kegiatan ini diikuti dengan semangat dan antusias baik para peserta maupun masyarakat, selain itu juga karena adanya do’a serta dukungan dari seluruh Panitia sehingga dapat berjalan sesuai dengan rencana,” ujar Dandim.
 
Dikatakan, turnamen sepak bola tersebut diselenggarakan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Kecamatan dalam wilayah teritorial Kodim 0101/KBA dan sekaligus untuk mencari bibit khususnya dalam bidang olahraga sepak bola.
 
“Di dalam cabang olahraga sepak bola tentunya pasti ada kericuhan dan itu merupakan hal yang lumrah terjadi. Tentunya kita ambil segi Positifnya saja yang mana mereka menunjukkan semangat dan antusias untuk mempertahankan daerahnya masing-masing,” imbuh Dandim.
 
Terakhir, Dandim memberikan apresiasi kepada kesebelasan yang berhasil meraih juara dalam turnamen ini dan berpesan supaya dapat terus meningkatkan prestasi hingga jenjang yang lebih tinggi.
 
“Kemudian bagi kesebelasan yang belum berhasil untuk terus berlatih dan berusaha agar dapat mencapai keberhasilan di masa yang akan datang,” tutupnya.
 
Adapun kesebelasan yang berhasil meraih juara pada turnamen tersebut diantaranya adalah Juara pertama yaitu Baitussalam FC, Juara kedua yaitu Lueng Bata FC dan Juara ketiga yaitu Syiah Kuala FC serta pemain peraih top skor yaitu Akmal dari Baitussalam FC. 
 
Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kajasdam Iskandar Muda Kolonel Inf Drs. Amin Surakhman, Kasdim 0101/KBA Letkol Inf M. Fahdi, SH., Ketua BPC HIPMI Banda Aceh Fuadi Satria, Ketua KONI Banda Aceh Hamdani Basyah, SH., 

Kemudian, Kabag Event Djarum Anas, Sekretaris Umum Askot PSSI Kota Banda Aceh, Fauzan, MA, Kabag PDAM Tirta Daroy, para Perwira jajaran Kodim 0101/KBA dan para Camat serta masyarakat Se-Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. [C.Ricky]
×
Berita Terbaru Update