Notification

×

Iklan ok

FKIP Universitas Serambi Mekkah Sukses Laksanakan Yudisium Sarjana

Rabu, 31 Agustus 2022 | 22.08 WIB Last Updated 2022-08-31T15:08:51Z
Keterangan foto : Pemberian penghargaan prestasi non Akademik kepada Zulhilmi dari program studi Penjaskesrek sebagai juara angkat besi Internasional diberikan langsung oleh Dekan FKIP USM Dr. Jalaluddin, S.Pd., M.Pd turut di damping Boihaqi, S. Pd, M. Pd Ketua Prodi Penjaskesrek FKIP USM di Auditorium Dr. Mr. Teuku Haji Moehammad Hasan USM Banda Aceh, Rabu (31/8/2022)



Gemarnews.com, Banda Aceh - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Serambi Mekkah (USM) Banda Aceh sukses menggelar yudisium, Rabu (31/8/2022) di Auditorium Dr. Mr. Teuku Haji Moehammad Hasan USM Banda Aceh.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor USM Dr. Teuku Abdurahman, SH, SpN, Wakil Rektor I USM Ir. T. Makmur M.Si, Ketua LPPM USM Dr. Muslem Daud M.Ed, Ketua LPM USM Dr. Nasir Ibrahim, para Dekan di lingkungan USM, para Senat di lingkungan FKIP USM.

Dekan FKIP USM Dr. Jalaluddin, S.Pd., M.Pd mengatakan sebanyak 64 sarjana yang mengikuti yudisium kali ini terdiri dari 32 perempuan dan 32 laki-laki. Mereka berasal dari sepuluh prodi studi di lingkup FKIP USM. 

“Mahasiswa dengan prestasi akademik di raih oleh Aan Riska dari program studi Pendidikan sejarah dengan IPK 3.84 Cumlaude, Sedangkan prestasi non Akademik di raih oleh Zulhilmi dari program studi Penjaskesrek sebagai juara angkat besi Internasional dan Indah Resi Deria program studi Penjaskesrek sebagai juara angkat besi Nasional” Kata Dr. Jalaluddin.

Dr. Jalaluddin menyebutkan, para peserta yudisium sudah menjadi sarjana pendidikan. Diharapkan agar ke depan bisa membawa nama baik FKIP. 

“Harapan kami, untuk mahasiswa FKIP yang diyudisium harus mampu berpikir unggul, inovatif, dan berintegritas, kemampuan atau skill yang diperoleh selama kuliah bisa bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain atau lingkungan sekitar, jadi jerih payah selama belajar di Universitas Serambi Mekkah mampu bersaing dengan percaya diri di dunia luar nantinya,” pesan Jalaluddin.


Dikesempatan yang sama Rektor USM Dr. Teuku Abdurahman, SH, SpN meminta kepada lulusan FKIP USM untuk dapat memanfaatkan bekal ilmu yang selama ini didapat. Jadilah sarjana yang beriman dan bertakwa. 

 “Jadilah sarjana FKIP yang berakhlakul Karimah untuk mendidik generasi selanjutnya. Jangan lupakan orang tua. Amalkan ilmu yang didapat,” tegasnya.

Lanjut, ia menambahkan agar peserta yudisium tetap terus semangat belajar dan tidak pernah lelah untuk tetap mengejar ilmu.

 “Diharapkan dapat terus mengasah diri, karena tantangan di depan sangat berat, Terima kasih atas kepercayaan kalian untuk kuliah di USM dan selalu menjaga nama baik Universitas Serambi Mekkah (USM) khususnya FKIP di masyarakat luas. Dan sebarkan hal-hal positif tentang USM di luar kampus, kita bangga kuliah di USM.

Kegiatan dilanjutkan pemberian penghargaan dosen FKIP USM yang berprestasi di bidang masing – masing, dosen tersebut yaitu, Heri Adi, S.Pd., M.Pd program studi Penjaskesrek, Al – Mukarramah, S.Pd., M.Pd program studi Pendidikan Biologi, Muhammad Zulfajri, S.Pd., M.Sc., PhD program studi Pendidikan Kimia, Khairul Asri, S.Pd., M.Pd program studi Matematika.

Kemudian Musdar, S.Pd., M.Pd program studi Pendidikan Fisika, Ida Hasanah, S.Hum., M.A program studi pendidikan Sejarah, Erfinawati, S.Pd., M.Pd program studi Pendidikan B. Indonesia, Nyak Mutia Ismail, S.Pd., M.Pd program studi pendidikan B. Inggris, Rizka, S.E., M.Si program studi pendidikan Ekonomi dan Indah suryawati, S.Pd., M.Pd program studi PGSD. (*)


×
Berita Terbaru Update