Notification

×

Iklan ok

Ini Pesan Pangdam IM Kepada Jajarannya Dalam Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H

Senin, 01 Agustus 2022 | 15.21 WIB Last Updated 2022-08-01T08:23:18Z


Gemarnews.com, Banda Aceh - Kodam Iskandar Muda memperingati Tahun Baru Hijrah Islam 1444 H/2022 Masehi di Masjid Babul Mawaddah Kodam IM, Senin 01 Agustus 2022.


Pangdam IM, Mayjen TNI Mohamad Hasan dalam sambutannya yang dibacakan Irdam IM, Brigjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han) menyampaikan peringatan Tahun baru Islam 1444 Hijriyah yang diselenggarakan tersebut.


"Pada hakekatnya merupakan sarana untuk mengingat dan mengenang kembali peristiwa penting bagi umat Islam, yaitu peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW beserta kaum muslimin dari Mekkah ke Madinah pada 15 abad yang lalu." ucapnya.


Peristiwa ini merupakan tonggak sejarah perjuangan umat Islam dalam mengembangkan syiar Islam ke seluruh penjuru dunia, sekaligus dijadikan titik awal penentuan kalender Islam.


"Mari kita jadikan tahun baru Islam untuk menguatkan tekad, mendorong semangat, menjaga ketulusan dan keikhlasan dalam melaksanakan setiap tugas yang diembankan kepada kita semua," ajak Pangdam IM dalam sambutannya yang dibacakan Irdam.


Sementara itu Ustadz Husni Suwardi, S.Pd.I. dalam inti ceramahnya menyampaikan mengenai makna tentang Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, agar hendaknya selalu bersyukur.


Turut hadir pada acara peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah para pejabat utama Kodam IM dan prajurit serta PNS Kodam IM. (C.Ricky)

×
Berita Terbaru Update