Notification

×

Iklan ok

Jelang Penutupan, PAR Jadi Partai Lokal Aceh yang Terakhir Mendaftar ke KIP Aceh

Senin, 15 Agustus 2022 | 07.19 WIB Last Updated 2022-08-15T00:20:52Z
Ket Foto : Ketua Umum dan Sekretaris PAR Aceh


Gemarnews.com, Banda Aceh - 
Komisi Independen Pemilihan (Aceh) secara resmi menutup pendaftaran partai politik lokal Aceh yang mendaftar sebagai peserta pemilu pada Minggu (14/08/2022) pada pukul 23.59 WIB


Jelang detik - detik penutupan, Partai Amanah Reformasi (PAR) menjadi partai yang terakhir mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu 2024. Rombongan partai PAR Aceh tiba di kantor KIP Aceh pada pukul 23.57 WIB.

Pendaftaran partai PAR dihadiri langsung oleh Ketua Umum Ir. Khaidir TM, MM dan Sekretaris Umum Tantawi S.Sos, M.Si beserta sejumlau pengurus inti partai yang secara bersama - sama memasuki KIP Aceh untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

Anggota Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu, Munawarsyah. SH.I MA dalam keterangannya kepada awak media nengatakan bahwa KIP Aceh sedang melakukan pemeriksaan berkas PAR Aceh.

"KIP Aceh yang sedang melakukan pemeriksaan berkas PAR Aceh, apabila dinyatakan sudah lengkap maka akan kita berikan tanda terima dan dapat melakukan ketahap selanjutnya, namun apabila tidak lengkap maka berkasnya akan dikembalikan dan pendaftarannya akan ditolak." ujar Munawarsyah.

Sampai dengan akhir, dari 8 parlok yang memiliki akun SIPOL ada 6 partai lokal Aceh yang sudah dinyatakan lengkap berkasnya dan dapat melajutkan kepada proses selanjutnya. 1 partai sedang dilakukan pemeriksaan berkas dan 1 mengundurkan diri sebagai peserta pemilu 2024.

"Secara lisan, siang tadi pengurus Partai Islam Aceh (PIA) menyatakan tidak maju pada pemilu tahun 2024 ini." tutup Munawarsyah. [C.Ricky]
×
Berita Terbaru Update