Notification

×

Iklan ok

Mahasiswa USM Lolos ONMIPA Tingkat Nasional

Jumat, 12 Agustus 2022 | 10.53 WIB Last Updated 2022-08-12T03:53:56Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Mahasiswa Universitas Serambi Mekkah (USM) lolos seleksi Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA PT) Wilayah XIII (Aceh) untuk Bidang Kimia, adalah Sofia Safitri, mahasiswa Program studi Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) USM. 

Dengan demikian, Sofia berhak menjadi wakil Aceh dalam ON MIPA PT pada tingkat Nasional bidang Kimia Bersama dengan mahasiwa dari Universitas Malikussaleh (UNIMAL).

Keberhasilan Sofia yang mampu lolos dari puluhan peserta Bidang Kimia tersebut, disambut dengan rasa syukur oleh segenap sivitas akademika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Dekan FKIP Dr. Jalaluddin, M.Pd., saat ditemui, mengucapkan selamat kepada Sofia.

Senada, Wakil Rektor III, Dr. Hambali, M.Pd., juga mengapresiasi keberhasilan Sofia yang mewakili Aceh ke tingkat nasional. “Kami bersyukur bahwa USM dapat mengirimkan wakilnya ke ON MIPA PT tingkat Nasional untuk bidang Kimia, semoga keberhasilan ini dapat diraih oleh Sofia pada tingkat yang lebih tinggi,” tutur Dr. Hambali di sela-sela pertemuan dengan mahasiswa berprestasi USM.

Dr. Hambali menegaskan bahwa universitas siap memberikan dukungan penuh bagi mahasiswa untuk mengikuti kompetisi di segala level.

Sementara itu ditemui di sela-sela kegiatan kuliah, Sofia menyebut, persiapan lebih intensif akan dilakukan menjelang pelaksanaan seleksi nasional. “Biasanya saya persiapan saat malam, membuka kembali buku-buku Kimia, mempelajari kisi-kisi yang telah saya unduh pagi harinya di kampus,” tutur mahasiswi penerima beasiswa KIP kuliah ini. (*)
×
Berita Terbaru Update