Notification

×

Iklan ok

Pelaku UMKM di Aceh Selatan dan Abdya Terima Alat Usaha dari Anggota DPRA

Kamis, 04 Agustus 2022 | 10.57 WIB Last Updated 2022-08-04T03:58:53Z
Dok.Foto : Mesin alat usaha bantuan dari Anggota DPRA, Irfannusir (TR/Gemarnews.com)

GEMARNEWS.COM, BLANGPIDIE – Melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Koperasi UKM) Provinsi Aceh, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Irfannusir Rasman, S. Ag. SE. Mi. Kom, menyerahkan sejumlah peralatan usaha kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Aceh Selatan dan Abdya

Penyerahan alat usaha seperti alat bengkel kendaraan, dosmir, alat usaha kuliner, desaine grafis dan sejumlah alat lainnya itu berlangsung di Rumah Aspirasi Irfannusir, Gampong Tengah Baru Kecamatan Labuhan Haji Kabupaten Aceh Selatan, pada hari Minggu (31/07/2022) yang lalu.

Sebelum diserahkannya alat tersebut, para penerima yang terdiri dari dua Kabupaten yakni Aceh Barat Daya dan Aceh Selatan, mereka telah dibekali Bimbingan Teknis (Bimtek) selama 4 hari, dimulai pada tanggal 28 sampai dengan 31 Juli 2022.

Pada kesempatan tersebut, Kasi Pelayanan Informasi dan Usaha UPTD PLUT KUMKM Dinas Koperasi UKM Aceh, Andri Sufrianzah, S.STP, MM mengingatkan kepada semua penerima bantuan tersebut agar menjaga dengan baik dan tidak diperjualbelikan atau dipindah tangankan alat usaha itu ke orang lain dengan alasan apapun.

"Tidak boleh dijual alat ini, kita berikan alat tersebut kepada peserta dari anggaran daerah, hasil Pokok Pikiran (Pokir) anggota DPR Aceh bapak Irfannusir. Tolong dijaga dan digunakan secara profesional," tegas Andri Sufrianzah.

Terpisah, Irfannusir Rasman yang juga Ketua Komisi II DPRA tersebut berharap, dengan diserahkan sejumlah alat usaha itu. Para pelaku UMKM dapat meningkatkan usahanya menjadi berkembang dan mandiri.

"Kami mengharapkan, dengan alat tersebut, para pelaku bisa bekerja maksimal untuk memajukan usahanya menjadi lebih optimal serta bisa mandiri dan mampu bangkit pasca pandemi Covid-19 yang melanda," kata Irfannusir, anggota parlemen Aceh dari Partai Amanat Nasional (PAN). (*)

Liputan: Teuku Rahmat
×
Berita Terbaru Update