Notification

×

Iklan ok

Pendaftaran Parlok Peserta Pemilu Ditutup Besok, KIP Aceh : Masih Ada Dua yang Belum Mendaftar

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 20.41 WIB Last Updated 2022-08-14T18:30:29Z
Ket Foto : Anggota KIP Aceh, Munawarsyah


Gemarnews.com, Banda Aceh - 
Menjelang akhir pendaftaran peserta partai politik lokal Aceh sebagai peserta pemilu sudah ada 6 partai lokal Aceh yang dinyatakan lolos pemberkasan dan dapat melanjutkan ketahap selanjutnya.


Hal ini diungkapkan oleh Anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Munawarsyah, SH,I, MA dalam keterangannya kepada Gemarnews.com pada sabtu (13/08/2022).

"Hingga hari ini sudah ada 6 partai lokal Aceh yang sudah terdaftar sebagai peserta pemilu 2024 yang dinyatakan sudah lengkap" ucap Munawarsyah.

Adapun, partai tersebut ialah Partai Aceh (PA), Partai Adil Sejahtera Aceh (PAS), Partai Geunerasi Beusaboh Tha'at dan Taqwa (GABTHAT), Partai Solidaritas Rakyat Aceh (SIRA), Partai Nanggroe Aceh (PNA), dan Partai Darul Aceh (PDA).

Masih ada dua partai lokal Aceh lagi yang sudah memiliki akun sipol namun masih belum mendaftarkan diri, Partai terserbut ialah Parta Islam Aceh (PIA) dan Partai Amanat Reformasi (PAR).

"Kami masih membuka kesempatan kepada Partai Lokal Aceh untuk melakukan pendaftaran hingga besok 14 Agustus 2022 pukul 23.00" tutup Munawarsyah.

Untuk diketahui, pada masa awal pendaftaran Partai Lokal Aceh sebagai peserta pemilu, ada 8 Partai yang sudah memiliki akun Sipol yang digunakan mengupload berkas. 

Dengan adanya Sipol ini memudahkan partai dalam mendaftar karena tidak harus membawa seluruh berkas persyaratan lagi seperti pada pemilu sebelumnya, cukup dengan di upload ke Sipol. [C.Ricky]
×
Berita Terbaru Update