Notification

×

Iklan ok

Peringati HUT RI Ke - 77, Kodam IM Selenggarakan Gowes Merah Putih dan Bentankan Bendera di Pantai Lhoknga

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 14.00 WIB Last Updated 2022-08-20T07:06:32Z


Gemarnews.com, Banda Aceh - Dalam rangka memperingati HUT RI Ke - 77, Kodam IM menyelenggarakan Gowes Merah Putih dan Pembentangan Bendera sepanjang 100 meter yang berlangsung di Pantai Lhoknga Dream Beach pada Sabtu (20/08/2022).

Rangkaian acara tersebut dimulai dari Gowes Merah Putih yang diikuti oleh Pangdam IM, Kapolda Aceh, PJU Kodam IM, Ketua DPRA, Kajati Aceh dan Forkopimda lainnya yang dilepas langsung oleh Pj. Gubernur Aceh, Mayjend (Purn) Achmad Marzuki.

Adapun rute yang dilewati yaitu start dari Lapangan Blang Padang menuju ke Ulee Lheu yang kemudian menyusuri jalanan pinggir pantai menuju ke Simpang Rima dan Finish di Pantai Dream Beach, Lhoknga, Aceh Besar.


Pangdam IM, Mayjend TNI Mohamad Hasan dalam keterangannya kepada Gemarnews.com mengatakan bahwa kegiatan pada hari ini merupakan serangkaiam acara Kodam IM dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke - 77.

"Kegiatan pada hari ini merupakan bagian rangkaian dari kegiatan Kodam IM yang mana sebelumnya sudah kita laksanakan perlombaan Festival Krueng Aceh pada 18 Agustus yang lalu." ujar Mohamad Hasan.

Dalam acara tersebut, peserta juga membentangkan bendera merah putih secara bersama - sama sepanjang 100 meter sebagai bentuk wujud kecintaan kita kepada masyarakat Aceh kepada NKRI.

"Membangkitkan semangat kita untuk terus memingkatkan nasionalisme masyarakat dan menunjukkan kepada dunia luar bahwa Provinsi Aceb sudah damai dan aman." tutup Pangdam.

Pada tanggal 23 - 27 Agustus 2022, Kodam IM juga akan melaksakan kegiatan berbagai macam perlombaan ssperti perlombaan kicauan burung dan perlombaan minum kopi dan pameran yang dipusatkan dilapangan Blang Pada Banda Aceh. [C.Ricky]
×
Berita Terbaru Update