Notification

×

Iklan ok

Pj Bupati Abdya dan Bireuen Resmi Dilantik

Senin, 15 Agustus 2022 | 21.11 WIB Last Updated 2022-08-15T14:17:25Z



Germarnews.com, Banda Aceh - Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki, atas nama Mendagri, hari ini melantik Darmansyah sebagai Pj. Bupati Abdya dan Aulia Sofyan Pj. Bupati Bireuen yang berlangsung di Anjong Mon Mata komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Senin (15/8/2022) sore.


Dalam sambutannya, Pj Gubernur menyampaikan beberapa pesan kepada kedua Penjabat Bupati yang dilantik hari ini, Pj Gubernur berpesan agar kedua penjabat Bupati dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.


Selanjutnya, Achmad Marzuki juga berpesan agar kedua Penjabat Bupati segera mengkoordinasikan program pembangunan daerah yang sejalan dengan pembangunan Pemerintah Aceh sebagai dasar dari program nasional. 


“Sesegera mungkin bangun hubungan dan komunikasi positif dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah kerja Saudara,” ujar Pj Gubernur berpesan.


Selain itu, Pj Gubernur juga mengingatkan kedua Penjabat Bupati untuk tetap memprioritaskan program penanganan pandemi covid-19, serta segera memacu program pemulihan ekonomi pasca pandemi. 


“Segera lakukan percepatan realisasi belanja yang efektif, efisien, tepat sasaran, dan bermanfaat untuk masyarakat. Hidupkan sektor UMKM, utamanya melalui penggunaan produk dalam negeri, dan lakukan upaya-upaya dalam mengurangi angka kemiskinan,” kata Pj Gubernur.


“Selanjutnya, saya minta agar Dana Desa yang dikucurkan Pemerintah setiap tahunnya, agar bisa dikelola dengan baik oleh Pemerintah Gampong. Untuk itu, pastikan saudara bisa mengambil langkah-langkah untuk pendampingan dan pengawasan, agar Dana Desa tersebut tepat sasaran, dan bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah saudara.”


Terakhir, Pj Gubernur juga berpesan agar kedua Penjabat Bupati yang baru dilantik untuk membangun suasana kerja yang kompak, agar semua program yang telah berjalan sebelumnya dapat berlanjut.


Dalam sambutannya, Pj Gubernur mengungkapkan, bahwa kedua Penjabat Bupati yang dilantik hari ini, telah dipilih sesuai ketentuan yang berlaku, dan telah melalui pertimbangan yang matang, termasuk pertimbangan soal kompetensi, kinerja dan juga persyaratan administrasi lainnya.


Oleh karena itu, Pj Gubernur mengingatkan kedua Penjabat Bupati bekerja dengan sebaik-baiknya dan membuktikan diri sebagai pemimpin yang bijak, taat hukum dan siap menjalankan program-program yang berpihak pada kepentingan masyarakat demi kemajuan daerah. 


“Saya ucapkan selamat bekerja kepada dua Penjabat Bupati yang baru dilantik. Semoga saudara siap melaksanakan amanah dan tanggungjawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Dan kepada para pemangku kepentingan serta seluruh elemen masyarakat, saya himbau untuk memberi dukungan kepada kepemimpinan Penjabat Kepala Daerah yang baru ini,” imbau Achmad Marzuki.


Dalam sambutannya, Pj Gubernur juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada bupati dan wakil bupati yang telah menyelesaikan tugas dan pengabdiannya selama 5 tahun di Bireuen dan Aceh Barat Daya. 


“Meski tidak lagi menjabat sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah, dukungan saudara untuk pembangunan di wilayah ini masih tetap dibutuhkan, sehingga kabupaten Bireuen dan Kabupaten Aceh Barat Daya, dapat tumbuh dan berkembang dengan lebih baik,” pungkas Pj Gubernur. [C.Ricky]

×
Berita Terbaru Update