Notification

×

Iklan ok

Dulang Suara Tertinggi pada Pilchiksung, Ramli H Jabat Keuchik Desa Keub

Senin, 12 September 2022 | 00.34 WIB Last Updated 2022-09-11T17:38:41Z
Dok.Foto: Keuchik terpilih, Ramli H (kiri) dan Khairijal (kanan) (Design Gemarnews)

GEMARNEWS.COM, ACEH BARAT - Ramli H terpilih sebagai Keuchik Desa Keub, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh periode 2022-2028 setelah memperoleh suara terbanyak dalam Pemilihan Keuchik Secara Langsung atau Pilchiksung/Pilkades, Minggu (11/9/2022).

Kemenangan Ramli yang akan memimpin desanya itu setelah mendulang suara tertinggi yaitu 182 suara, sedangkan rivalnya Zainal Abidin meraih 116 suara, Mawardi 69 suara, dan M. Jamil, T mendapatkan sebanyak 46 suara sah dalam Pilhiksung tersebut.

Sekretaris Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Desa Keub, Mustafa Habli menyampaikan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) desa setempat sebanyak 445 orang, sedangkan yang hadir dalam pemilihan 414 orang, kemudian suara yang sah sebanyak 413 suara, dan suara tidak sah 1 suara.

"Calon nomor urut tiga, yaitu Ramli H unggul setelah berhasil meraih suara terbanyak dari tiga calon lainnya, yaitu Mawardi, M Jamil T dan Zainal Abidin,” kata Mustafa.

Sementara itu, Khairijal, salah seorang warga Desa Kheup mengucapkan selamat kepada keuchik/Kades terpilih dalam pesta demokrasi itu. Dia berharap, agar jabatan tersebut dapat diemban dengan amanah untuk kepentingan kemakmuran desa.

"Kami berharap agar Bapak Ramli H (ngoh Li) dapat terus meningkatkan program pembangunan secara maksimal, untuk mencapai kemajuan desa kearah yang lebih baik dan maju untuk ke depannya," tutur Khairijal.

Selanjutnya, pemuda asal Desa Keub yang berdomisili sementara di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) itu, juga turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia pelaksanaan Pilchiksung, hingga kegiatan tersebut berjalan sukses tanpa kendala.

"Kepada Ketua P2K, Aidi Yanto, Wakil Ketua Syafarudin, Sekretaris Mustafa Habli, beserta anggota, dan juga kepada KPPS kami ucapkan ribuan terimakasih, berkat kerjakeras panitia pelaksanaan Pilchiksung di desa yang kita cinta ini berjalan sukses," ucap Khairijal.

Selain itu, Khairijal yang juga menjabat sebagai Kabid Pemuda dan Olahraga Forum Jurnalis Aceh (FJA) Abdya itu mengajak masyarakat Desa Keub dapat bekerjasama dengan keuchik, sehingga program-program yang akan dijalankan untuk kemakmuran dan kemajuan desa bisa tercapai. (*)

Publisher : Teuku Rahmat
×
Berita Terbaru Update