Notification

×

Iklan ok

IPPNU Pidie Bekali Pengurus OSIS SMAN 2 Delima Latihan Kepemimpinan

Sabtu, 10 September 2022 | 20.13 WIB Last Updated 2022-09-10T13:29:24Z

GEMARNEWS.COM , PIDIE -
Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 2 Delima, menggelar Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) atau Pembekalan bagi pengurus OSIS. Kepala sekolah dan pihak penyelenggara pelatihan mempercayakan IPNU & IPPNU Kabupaten Pidie sebagai salah satu Pemateri pada kegiatan tersebut.

Ketua PC IPNU Kabupaten Pidie,Nasrul Mubarak mengucapkan terima kasih banyak atas kesempatan dan undangan dari Tgk.Ramli,S.Pd.I,MA selaku kepala sekolah juga sebagai wakil Ketua Tanfiziah PC NU Kabupaten Pidie untuk berbagi ilmu bersama pelajar ataupun OSIS SMA 2 Delima.

Adapun materi yang disampaikan oleh Ketua PC IPNU pidie tentang Keorganisasian dan Leadership yang meliputi tentang pengenalan organisasi,manfaat berorganisasi serta tujuan berorganisasi,juga tentunya penguatan organisasi osis lewat Aspek Gagasan,manajemen, dan kemitraan/jaringan.

Sedangkan Miftahul Jannah selaku Ketua Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menyampaikan materi tentang " Kesetaraan Gender" dimana siswa perempuan juga berhak untuk memimpin karena dunia sangat mendukung dan menjunjung tinggi nilai Kesetaraan Gender di antara sesama. 

Kegiatan LKS dilaksanakan di ruang Perpustakaan dengan memberikan materi materi dasar Kepemimpinan. Materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah keorganisasian dan Leadership serta Kesetaraan Jender.

Dalam sambutannya Tgk.Ramli,S.Pd.I,MA selaku kepala sekolah mengatakan Melalui LKS ini dapat terbentuk OSIS yang memiliki Visi dan Misi dapat melaksanakan program dengan baik serta berakhlak mulia.

Diakhir waktu Muhammad Rafi selaku Ketua Osis mengajak seluruh pengurus OSIS SMAN 2 Delima agar sama sama berjuang memajukan OSIS dan tunjukan kepada sekolah sekolah yang lain kita (SMAN 2 Delima) juga bisa. Semoga OSIS SMAN 2 Delima bisa bekerja sama terus dengan PC IPNU-IPPNU Kabupaten Pidie dengan membuat program program lainnya , ungkapnya . ( * ) 
×
Berita Terbaru Update