Notification

×

Iklan ok

Sambut Maulid Nabi Muhammad , Dayah Babul Mutta'alilin Aziziyah Bambi Undang Al Habib Muhammad bin Ali Al-Habsyi

Kamis, 22 September 2022 | 10.29 WIB Last Updated 2022-09-22T03:29:15Z

GEMARNEWS.COM , PIDIE -
Sejak magrib, jamaah sudah memenuhi lokasi acara Maulid Nabi. Ceramah diisi oleh Al Habib Muhammad Bin Ali Al - Habsyi dari Yaman .20 September 2022 

Ketua Pelaksana Kegiatan, Tgk.Arul Cahaya Mulia , mengatakan kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1444 H / 2022 ,  di Dayah Babul Mutta'alilin Aziziyah Bambi Dayah Tengku Kecamatan Peukan Baro .

Kegiatan berlangsung bertepatan dengan kedatangan tamu dari kota tarim, Yaman ,  Al Habib Muhammad bin Ali Al-Habsyi dari Masyaikhatul Kubro Ribath Ilmi Syarif Seywun beliau merupakan menantunya habib umar bin hafiz.

Kegiatan di mulai dengan makan kanduri bersama bagi seluruh tamu, kemudian di lanjutkan dengan shalat isya berjamaah kemudian dilanjutkan dengan pebacaan maulid (hadrah).pungkasnya.

Turut hadir rombongan bukan hanya dari timur tengah, dari jakarta, medan, banda aceh dan kabupaten pidie dan sekitarnya.
terlihat di panggung utama beberapa pimpinan dayah yang ada di aceh juga muspika plus kecamatan peukan baro.


Abi Zahrul Mudi dalam tausyiah nya mengatakan Tidak akan sempurna mulut ini hanya menyebutkan Allah tanpa menyebut solawat pada rasulullah. Karena Allah dan para malaikat bersolat untuknya (nabi Muhammad SAW),

Al Habib Muhammad Bin Ali Al - Habsyi mengatakan dalam tausyiahnya , Rasulullah SAW di lahirkan ke dunia ini tidak hanya mengubah keyakinan kejahilian bangsa Arab saat itu sebagai penyembah berhala, tapi Rasulullah SAW juga untuk mengubah berbagai hal yang tidak sesuai dengan tuntunan Islam.

Rasulullah begitu gigih untuk memperjuangkan perubahan tatanan sosial, hukum dan budaya untuk kesejahteraan dan keadilan bagi semua umat Islam.

Namun dalam perjuangan Rasulullah selalu mengedepankan keluruhuran tatakrama sehingga Islam tersebar ke seluruh penjuru dunia dalam waktu yang relatif singkat.ungkapya dalam ceramah singkat.


×
Berita Terbaru Update