Notification

×

Iklan ok

Teknisi Pendingin Aceh Barat Berikan Layanan Service AC Gratis untuk Masjid

Jumat, 16 September 2022 | 13.00 WIB Last Updated 2022-09-16T06:01:24Z
Dok.Foto : Teknisi Kopebar di salah satu masjid di Kabupaten Aceh Barat (Humas Kopebar, Anto)

GEMARNEWS.COM, MEULABOH - Persatuan Komunitas Pendingin Aceh Barat (Kopebar), Provinsi Aceh berikan pelayanan service Air Conditioner (AC) gratis di masjid dan mushala yang ada di kabupaten setempat. 

Kegiatan yang dilaksanakan setiap hari Jum'at tersebut, merupakan kegiatan rutin. Tujuannya, untuk peningkatan dan kenyamanan bagi umat muslim ketika melakukan ibadah di masjid dan mushala.

Ketua Kopebar, Abdul Muti mengatakan, untuk kali ini pihaknya melaksanakan kegiatan itu di Mesjid Istiqamah dan Mushala Nurul Iman yang berada di Desa Suak Ribe, Kecamatan Johan Pahlawan, kabupaten setempat.

"Program membersihkan AC di setiap masjid dan mushala ini sudah berjalan hampir dua tahun. Alhamdulillah setiap anggota mengikutinya dengan tekun, semangat dan yakin, semata-mata agar tempat ibadah di Kabupaten Aceh Barat terasa nyaman," tutur Muti, Jum'at (16/9/2022).

Rencanya, tambah Muti, kegiatan yang bersifat positif tersebut tidak hanya dilancarkan di Kabupaten Aceh Barat saja, namun akan berlanjut hingga ke kabupaten/kota lainnya di Provinsi Aceh.

"InsyaAllah ke depan Kopebar juga akan melaksanakan kegiatan ini di daerah lain, kita juga akan merangkul dan mengajak teknisi lain agar dapat menjalankan program seperti ini," kata Ketua Kopebar, Muti terkait program layanan service AC gratis untuk rumah ibadah.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kopebar ini mendapat respon hangat dari masyarakat, bahkan pelaksanaan itu menuai pujian dari berbagai kalangan. Khairijal (28) misalnya, warga Kabupaten Aceh Barat ini mengucapkan terimakasih kepada Kopebar yang telah bersedia memberikan layanan service AC gratis untuk masjid dan mushalla. 

"Pastinya, kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada Kopebar. Program layanan seperti ini sangat layak untuk dipertahankan dan dikembangkan. Semoga saja seluruh anggota Kopebar diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT dalam menjalankan aktivitas," kata Khairi, warga Kabupaten Aceh Barat (*)

Penulis : Teuku Rahmat
×
Berita Terbaru Update