Notification

×

Iklan ok

Tim Layanan Kesehatan Spesialis Lakukan Pengabdian di Daerah Pedalaman dan Terpencil

Jumat, 30 September 2022 | 15.32 WIB Last Updated 2022-09-30T08:32:04Z

Gemarnews.com, Aceh Timur - Dinas Kesehatan Aceh, RSUZA, RSIA, Dinas Kesehatan Aceh Timur, RSU Peureulak, dan Wakil dari Fakultas Kedokteran USK melakukan pengabdian masyarakat dalam bentuk pemberian layanan kesehatan spesialis yang gratis pada warga Aceh Pada tanggal 25-30 September 2022

Adapun lokasinya bertempat di Gampong Melidi dan Gampong Pante Kera Kecamatan Simpang Jernih Aceh Timur yang merupakan daerah pedalaman dan terpencil yg selama ini sangat sulit mendapat akses pada layanan kesehatan spesialis.

dr. Hanif, Kepada Dinas Kesehatan Aceh kepada Gemarnews.com mengatakan bahwa kegiatan sebagai bentuk perhatian dari pemerintah Aceh kepada seluruh warganya meski berada pada daerah yg sangat sulit di jangkau sekalipun. 

"Layanan kesehatan spesialis tersebut terdiri dari spesialis THT, Anak, Kandungan, Penyakit Dalam, Gigi dan layanan kesehatan umum.
Antusiasme warga yang mendapat layanan juga tidak terbatas kedua warga Gampong tersebut tapi juga bahkan diikuti oleh warga Tampur dari Gayo Lues." ujar dr. Hanif pada Jum'at (30/09/2022).

Akademisi Universitas Syah Kuala (USK) DR. Nasrul Zaman. M.Kes juga tampak didalam rombongan yang ikut dalam kegiatan tersebut menambahkan kalau aktifitas ini juga sebagai bentuk keadilan pembangunan dari pemerintah Aceh yg bisa dirasakan warga masyarakat dimanapun berada khususnya dalam layanan kesehatan. 

Kegiatan seperti ini harus mendapat dukungan dari semua pihak dan dapat diupayakan untuk ditambah kuantitas dan periodesasinya.

dr. Hanif menambahkan bahwasanya sebelum tutup tahun 2022 berakhir pihaknya akan mengupayakan dua kegiatan yg sama lagi Menggamat Aceh Selatan dan Pulau Aceh di Aceh Besar dengan tim yg sama namun membuka peluang bagi perusahaan dan privat sektor lainnya untuk terlibat turut serta. [Cut Ricky]
×
Berita Terbaru Update