Notification

×

Iklan ok

CPR dan BMA Menyalurkan Bantuan Kesiswa SLB Baitul Ilmi

Selasa, 11 Oktober 2022 | 13.25 WIB Last Updated 2022-10-11T08:56:42Z

Penyerahan bantuan paket pangan asupan gizi, dari Baitul Mal Aceh dan Center peduli Rakyat (CPR) di SLB Baitul Ilmi, Selasa (11/10/2022).

Gemarnews.com, Pidie Jaya -  Center Peduli Rakyat (CPR), Pidie Jaya menyalurkan bantuan kepada para siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Baitul Ilmi, di Gedung Rahmania Foundation, Tringgadeng.

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Baitul Mal Aceh (BMA) untuk para siswa, melalui kami sebagai perpanjang tangan dari BMA, kata ketua Center Peduli Rakyat (CPR), Muhammad Kasem di Selah - Selah pembagian, Selasa (11/10/2022).

Bantuan yang disalurkan merupakan salah satu bentuk kepedulian BMA bagi masyarakat, khususnya para penyandang disabilitas yang ada di sekolah ini.

Bantuan yang disalurkan pada kegiatan yang dilaksanakan di SLB Baitul Ilmi tersebut berupa  paket berisi bahan pangan asupan gizi.

Ia menjelaskan awalnya mengajukan bantuan untuk 155 anak disabilitas untuk dua sekolah yaitu SLBN Pidie Jaya dan SLB Baitul Ilmi . Namun, BMA hanya menyetujui 50 paket untuk tahun ini.

Dengan adanya kegiatan tersebut, CPR berharap anak-anak disabilitas lebih mendapatkan perhatian semua pihak, karena semua anak memiliki kesempatan sama untuk sukses dan berhasil dalam hidupnya , termasuk anak-anak disabilitas.

“Sehingga, harapannya baik Pemerintah dan lembaga yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan agar bersama-sama memperhatikan hal-hal yang dibutuhkan anak-anak disabilitas agar kelak mereka bisa maju dan mandiri,” ucapnya.

Kepala SLB Baitul Ilmi, Mashadi melalui Wakilnya Hijriah, kepada awak media menuturkan, saat ini SLB Baitul Ilmi telah memiliki siswa berjumlah 55 siswa terdiri dari siswa tingkat TKLK, KBLK, SDLK, SMPLK, dan SMALK.

Kita memberikan apresiasi positif dan terimakasih terhadap kegiatan yang dilakukan Center Peduli Rakyat (CPR) dan Baitul Mal Aceh (BMA) dalam memberikan semangat bagi para siswa dan dukungan dalam asupan gizi. 

Tanggapan Baitul Mal Aceh
"Kita mendukung apa yang sudah dilakukan Lembaga Center Peduli Rakyat (CPR) Pidie Jaya", ujar Mukhlis Sya'ya, Anggota Badan Bitul Mal Aceh (BMA) secara terpisah.

"Baitul Mal Aceh sangat mengapresiasi kegiatan sosial terhadap anak-anak dissabilitas dari keluarga kurang mampu yang dilakukan oleh lembaga ini, semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban ekonomi keluarga mereka".

Kami berharap kepada para mustahik untuk mendoakan para muzakki yang sudah membayar zakat ke BMA supaya Allah memberikan kemudahan dan keberkahan rezeki mereka" Pungkas Mukhlis. (*)
 

×
Berita Terbaru Update