Notification

×

Iklan ok

Forum KSR PMI Aceh : Alvia Rahmi, Malahayatinya Pimpin KSR PMI Unit STIKes MNI Sigli

Senin, 17 Oktober 2022 | 14.49 WIB Last Updated 2022-10-17T09:30:11Z

GEMARNEWS.COM, PIDIE - Sejak didirikan pada tahun 2015, Unit Kegiatan Khusus (UKK) Korp Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Medika Nurul Islam (STIKes MNI) Sigli, baru periode ini dinakhodai oleh seorang wanita dan pantas dikatakan Komandan yang begitu luar biasa. 

Alvia Rahmi, mahasiswi semester 7 Prodi Ilmu Keperawatan STIKes Medika Nurul Islam Sigli ini sangat berjiwa besar dalam memimpin dan banyak menggagas program maupun ide baru di periodenya (2021-2022) sebagai Komandan KSR PMI Unit STIKes MNI Sigli. 

Selain progam DIKLATSAR (Pendidikan dan Latihan Dasar) yang setiap tahunnya wajib dilakukan sebagai syarat dasar bergabung sebagai anggota KSR PMI, Malahayatinya salah satu KSR PMI di Pidie ini sukses mengadakan kegiatan Latihan Gabungan Pertolongan dan Penyelamatan di Rimba KSR PMI Unit Perguruan Tinggi se Aceh, yang diikuti oleh hampir semua Unit KSR PMI Perguruan Tinggi yang ada di Aceh, yang diadakan di Lhok Keutapang Tangse Pidie. 

Kegiatan se Provinsi seperti ini baru pertama kalinya diadakan oleh KSR PMI Unit STIKes MNI Sigli. Kegiatan tersebut dibuka pada 12 Oktober 2022 di Aula Kampus STIKes MNI Sigli oleh Ketua PMI Provinsi Aceh Murdani Yusuf, yang diwakili oleh Zulmahdi Hasan, S.Ag M.H Ketua Bidang DIKLAT PMI Provinsi Aceh. Pada pembukaan kegiatan turut dihadiri oleh Ketua PMI Pidie Zakaria H.M Yusuf, SHI, MM Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Pidie Efendi, Waket III Bidang Kemahasiswaan Ns. Azhar Mu'alim, S.Kep, M.Kep dan Ketua Forum KSR PMI Provinsi Aceh Ras Taufik. 

Minggu 16 Oktober 2022, Latihan Gabungan ini telah berhasil dan sukses dilaksanakan, ditandai dengan dibagikannya Sertifikat dan Piagam untuk seluruh Peserta dan Unit KSR yang ikut mengirim anggotanya pada kegiatan tersebut. Uniknya kegiatan ini Panitianya juga didominasi oleh perempuan, yang diketuai oleh Lainatul Mirza. 

Ketua Forum KSR PMI Provinsi Aceh, Muhammad Taufik, pria yang biasa dipanggil Ras Taufik sangat bangga dan mengapresiasi KSR PMI Unit STIKes MNI Sigli, meskipun dibawah Komandan Wanita tapi tidak membuat kemunduran di Unit KSR tersebut. Alvia Rahmi, pantas dikatakan layaknya salah satu Pemimpin Perempuan Aceh Laksamana Malahayati. Bagaimana tidak dibawah Komando Alvia Rahmi, KSR PMI Unit STIKes MNI semakin maju dan kuat, kokoh dan banyak kegiatan Kepalangmerahan yang digagasnya. 

"Kami berharap pihak Kampus STIKes MNI Sigli terus mendukung kegiatan KSR PMI, karena kemajuan UKK KSR PMI STIKes MNI juga kemajuan kampus," ujar Ras Taufik. 

Ras Taufik menambahkan, "kami yakin dengan adanya Latihan seperti ini selain untuk merajut tali silaturahmi, juga untuk meningkatkan skil relawan PMI sehingga lebih bisa berkontribusi untuk kemanusiaan. Karena sejatinya bukan seberapa besarnya jabatan anda di Organisasi, tapi seberapa besarnya Kontribusi anda terhadap organisasi." 

Di tempat terpisah, Alvia Rahmi sangat bersyukur, kegiatan Latihan Gabungan se Aceh ini telah sukses meskipun banyak rintangan yang harus dilewatinya, banyak kendala yang harus dihadapi. Meskipun dengan dana sangat minim, kegiatan ini telah berhasil dilaksanakan dengan dibantu oleh PMI Provinsi Aceh, PMI Kabupaten Pidie dan segenap Panitia maupun senior KSR PMI. 

"Terima kasih untuk PMI Aceh, PMI Pidie, Pihak Kampus STIKes MNI Sigli, KSR PMI Unit Markas Pidie, seluruh kakak-kakak senior KSR PMI Unit STIKes MNI dan segenap Panitia yang terlibat dari awal sampai selesai kegiatan. Saya juga berterima kasih pada 25 Peserta yang telah mengikuti Latgab ini dan pada seluruh KSR PMI Unit Perguruan Tinggi yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini, tanpa kalian semua saya bukanlah apa-apa" tutup Alvia Rahmi.
×
Berita Terbaru Update